HUT Ke-57, Lapas Kls IIB, Juga Dimeriahkan Lapas Barus Tapteng & Lapas Sibolga”

fokusliputan.com_Dalam rangka memeriahkan HUT Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 Lapas Kls IIB Salambue, Padangsidimpuan Sumatera Utara gelar Pekan Olahraga antar Lapas Se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). 

Selain wilayah Tabagsel  Pekan Olahraga ini turut dimeriahkan oleh Lapas Barus Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Lapas Kota Sibolga. Acara Pekan Olahraga untuk memeriahkan HUT Bhakti Pemasyarakatan Ke-57, juga  peresmian Lapangan Futsal yang baru - baru ini selesai pelaksanaan pembangunannya.

Pantauan fokusliputan.com, Sabtu (10/04/2021), sebelum pelaksanaan  Pekan Olahraga Se-Tabagsel dimulai, terlebih dahulu pelaksanaan upacara yang dipimpin langsung Kalapas Kls IIB Salambue Indra Kesuma Amd IP, SH,MH yang dilaksanakan di lapangan futsal Lapas Kls IIB Salambue, Padangsidimpuan Sumatera Utara.

Dalam paparannya; Kalapas Kls IIB Salambue Indra Kesuma Amd IP, SH, MH mengatakan; pelaksanaan Pekan Olahraga ini untuk memeriahkan HUT Bhakti Pemasyarakatan yang bertujuan menjaga kekompakan, Kebersamaan dan silaturahmi antara petugas Lapas yang ada di wilayah Tabagsel ditambah Lapas Barus (Tapteng ) dan Lapas Kota Sibolga. Kita prakarsai Pekan Olahraga untuk memeriahkan HUT Bhakti Pemasyarakatan Ke - 57 ini betul - betul untuk menjaga Kekompakan, Kebersamaan dan Silaturahmi supaya tetap terjaga untuk petugas Lapas di Wilayah Tabagsel, Tapteng dan Kota Sibolga ini.

Lanjutnya; adapun cabang olahraga yang dipertandingkan di Pekan Olahraga ini adalah, Futsal, Bola Volley, dan Tennis meja yang diikuti oleh Lapas Kls IIB Salambue Kota Padangsidimpuan, Lapas Kls IIB Panyabungan, Lapas Kls III Gunung Tua, Lapas Kls III Kotanopan, Lapas Kls IIB Sibuhuan, Rutan Kls IIB Sipirok, Rutan Kls IIB Natal, Lapas Kls IIA Sibolga dan Lapas Kls III Barus Tapteng Sumatera Utara.

Dalam hal ini, Kalapas Kls IIB Salambue Indra Kesuma Amd IP, SH, MH juga meminta kepada seluruh peserta Pekan Olahraga supaya menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, Karena kalah menang hal yang biasa dalam satu pertandingan, sedangkan kita disini untuk memeriahkan Hut Bhakti Pemasyarakatan sebagai bentuk Silaturahmi, Kebersamaan dan Kekompakan kita petugas Lapas.

Ditempat yang sama, Kepala Rutan Kls IIB Natal Halasson Sinaga mengapresiasi gagasan Kalapas Kls IIB Salambue Indra Kesuma Amd IP, SH, MH yang memprakarsai pekan olah raga dan merupakan kegiatan perdana dilaksanakan di wilayah Tabagsel, Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Sibolga.

Selain itu kita juga memuji kinerja Kalapas Kls IIB Salambue yang mampu membuat suasana Lapas Kls IIB Salambue ini menjadi Lapas yang modern dan bernuansa kesejukan. Hal ini bukan tanpa alasan karena di Lapas Kls IIB Salambue kita melihat adanya lapangan multiguna, seperti lapangan olahraga Volley, Lapangan Futsal dan juga lapangan untuk olah raga Tennis meja, Ungkap Halasson Sinaga.

Dan, Kepala Rutan Kls IIB Natal berharap supaya penyelenggaraan Pekan Olahraga ini tidak sampai disini saja dan kegiatan ini berkelanjutan kedepannya apalagi kegiatan bernilai positif untuk menjaga Silaturahmi, Kebersamaan dan Kekompakan kepada petugas Lapas di wilayah Tabagsel, Tapteng dan juga Kota Sibolga, Jelas Halasson Sinaga.

Diinformasikan; usai pelaksanaan upacara Pekan Olahraga dilanjutkan peresmian lapangan Futsal yang ditandai pemotongan pita balon dan tendangan bola perdana yang dilakukan oleh Kalapas Kls IIB Salambue Indra Kesuma Amd IP, SH, MH yang menandakan resminya Pekan Olahraga dilaksanakan yang disaksikan oleh Kalapas, Karutan Se-Tabagsel, Tapteng, Sibolga dan seluruh peserta Pekan Olahraga.

FOKUS LIPUTAN KHUSUS: 

Posted By; Rahmat Efendi Nasution




www.fokusliputan.com