Bantuan Alat Pertanian; "Untuk Peningkatan Ekonomi Pemuda & Masyarakat”

fokusliputan.com_Gayo Lues.

Kabar baik buat masyarakat. Untuk peningkatan ekonomi pemuda, Pengulu Gumpang Lempuh bantu Mulsa dan bibit Cabe. Peningkatan ekonomi menjadi prioritas di pemerintahan desa Gumpang Lempuh kecamatan Putri Betung. Yang paling perlu dilakukan untuk meningkatkan lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi masyarakat terutama di kalangan pemuda di desa setempat.

Dalam hal ini juga; Pengulu Gumpang Lempuh Ibrahim,SPd memprogramkan bantuan lepas kesejumlah pemuda untuk menunjang pendapatan mereka di bidang pertanian. Bantuan tersebut terdiri dari dua buah plastik Mulsa dan dua kotak bibit cabai merah untuk dibudidayakan. Bantuan tersebut untuk membantu ekonomi mereka dan orang tua di tengah pandemi pada saat ini.

Bantuan alat pertanian yang dibagikan berjumlah 96 gulung Mulsa plastik dan 96 kotak bibit cabai merah untuk 46 pemuda desa Gumpang Lempuh. Dalam penyerahan bantuan tersebut disaksikan oleh Ketua Urang Tue Usman dan pendamping lokal desa Abdullah. Jumat (02/04/2021).

Dalam sambutannya; Pengulu Gumpang Lempuh menjelaskan; diharapkan para pemuda yang menerima bantuan ini, agar dapat dimanfaatkan dengan baik. Karena kita programkan bantuan pertanian dengan bentuk Mulsa dan bibit cabai merah di yakini dapat menunjang pendapatan untuk pemuda. Dan juga kalangan pemuda termasuk pondasi kemajuan desa di bidang segala halnya. Dan juga daerah kita ini sangat berpotensi budidaya cabai merah serta pemuda sudah bisa membudidayakan cabai merah sebagaimana mestinya. Karena daerah kita ini sudah termasuk pemasokan cabai merah beberapa tahun ini keluar daerah. Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat berhasil dan juga membuka lapangan kerja bagi pemuda di desa kita ini.

fokusliputan.com/Mhd Daud Aceh