Apel Gelar Pasukan, Operasi Mandiri Kewilayahan Keselamatan Toba-2021, di Pimpin Kapolres Tapteng”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Pada hari Senin (12/04/2021) pukul 09.00 wib, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Keselamatan Toba-2021 dilapangan Mapolres Tapteng yang dipimpin Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH.,SIK.MH.

Dalam kegiatan Apel ini juga melibatkan berbagai berbagai unsur seperti, POM I/2 Sibolga, Kodim 0211/TT, TNi AL, TNI AU, Dishub, Sat Pol PP dan Dinkes Tapteng.

Operasi Keselamatan Toba 2021 merupakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai hari “Senin tanggal 12 April 2021 sampai dengan Minggu tanggal 25 April 2021 dan Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran, yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menghambat penyebaran covid-19 di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Fokus Operasi Kepolisian ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2021 ini mengutamakan Preemtif Persuasif dengan cara-cara yang Humanis. Pelaksanaan Ops Keselamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah ditandai dengan penyematan Pita Tanda Operasi Keselamatan Toba 2021, ujar AKP Horas Gurning kepada media.

fokusliputan.com/BetaSimatupang