AKBP Zaky Nasution: Ops Yustisi & PPKM, Jelang Mudik & Libur Idul fitri 2021

fokusliputan.com_Hal itu bertujuan memberikan efek jera dan menumbuhkan kesadaran ditengah masyarakat. Petugas memberikan sanksi sosial kepada 21 pelanggaran seperti menyapu jalan, menyanyikan lagu nasional, memungut sampah, hormat bendera dan mengucapkan Pancasila, ujar AKBP Zaky kepada fokusliputan.com.

Telah dilaksanakan Operasi Yustisi dan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimulai pukul 07.00 WIB. Senin (26/04/2021). Kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif.

Kegiatan terletak di areal lokasi; depan lapangan cipta karya kecamatan Kalianda. Saung mewah khadafy jln cinta kelurahan way urang kecamatan Kalianda. Areal trotoar komplek Pemkab Lamsel. Dealer yamaha kecamatan Kalianda. Desa Hatta kecamatan Penengahan. Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo, dan Bandara Radin Inten Desa Branti Raya Kecamatan Natar.

Diinformasikan; Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution menambahkan; bahwa giat ops yustisi dan PPKM tersebut, memiliki target sasaran yakni membagikan masker, memberikan himbauan, pendisiplinan para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dan berkerumun ditempat keramaian, fasilitas umum juga lokasi hiburan. Tentunya, giat ini dalam rangka penanggulangan penyebaran covid19 menjelang mudik dan libur Idul fitri 2021 di  wilayah hukum Kabupaten Lampung Selatan. Dalam pelaksanaan PPKM yang dilaksanakan oleh aparat gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Kesehatan dan Sat Pol PP itu telah membagikan masker sejumlah 239 helai kepada masyarakat.

Terpantau; petugas masih saja mendapati masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (prokes) dan harus diberikan sanksi berupa teguran lisan kepada 412 pelanggar dan sanksi teguran tertulis terhadap 9 pelanggar. Pemberian sanksi fisik sebagai shock therapy juga dilakukan oleh petugas kepada 36 pelanggar berupa gerakan push up, jalan jongkok, mengangkat besi dan squat jump.

Adapun, total kekuatan personil gabungan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan rincian diantaranya, Polres Lamsel sebanyak 52 personil, Kodim 0421 Lamsel 4 personil, Dinkes Lamsel 1 personil dan Sat Pol PP Lamsel 2 personil.

FOKUS LIPUTAN FOTO :

Posted By: Ali Imron




www.fokusliputan.com