WiFi Gratis Dari Dana Desa, “Masyarakat Gayo Lues-Uning Pune, Menikmatinya, Dimasa Pandemi"

fokusliputan.com_Gayo Lues

Kabar baik buat masyarakat. Diinformasikan; masyarakat Uning Pune nikmati Wifi Gratis Dari Dana Desa. Sebagai desa pertama di kecamatan Putri Betung mengalokasikan dana desa sebanyak Rp.20 juta untuk membeli perangkat jaringan WiFi.

Wifi merupakan kependekan dari Wireless Fidelity , yaitu sebuah media penghantar komunikasi data tanpa kabel yang bisa digunakan untuk komunikasi atau mentransfer program dan data dengan kemampuan yang sangat cepat.

Masyarakat desa Uning Pune sudah bisa menikmati jaringan wifi secara gratis. Untuk di daerah kecamatan Putri Betung, belum bisa mengunakan fasilitas Indihome. Karena belum ada-nya jaringan dari Telkom sehingga mengeluarkan biaya sangat tinggi untuk bisa menikmati jaringan wifi. 

Kepada fokusliputan.com_Rabi Thalib Pengulu desa Uning Pune. Hari ini, Rabu (17/03/2021) mengatakan; tahun ini diprogramkan pemasangan wifi untuk masyarakat. Karena saat ini jaringan internet sudah mulai menjadi bahan pokok masyarakat, apalagi saat ini dimasa pandemi, para anak sekolah dan mahasiswa belajar melalui online. Namun, sebahagian Orangtua mereka tidak mampu membeli paket internet untuk kebutuhan anak mereka. Dengan adanya wifi ini mereka sudah bisa belajar secara online.

Pengakuan pengulu desa ini lagi, menambahkan; “setelah aktif-nya sekitar pukul 16:00 wib tadi, masyarakat kita sangat senang, lantaran sudah bisa menggukan wifi ini secara gratis, walaupun digratiskan ke masyarakat, kita buat jadwal aktifnya jaringan wifi tersebut, agar tidak menganggu aktivitas anak-anak dan pemuda supaya mereka tidak menyalah-gunakan dari jaringan WiFi seperti bermain games dan judi online.

Dalam pemasangan jaringan Wifi tersebut, Pengulu Uning Pune mempercayakan kepada BaraNet-GayoLues sebagai jasa pemasangan perangkat dan instansi pendukung wifi desa Uning Pune. 

fokusliputan.com/Mhd Daud Aceh