Tertarik Melihat HP Merk Vivo, "Mencuri Dirumah Kakeknya Sendiri", Akhirnya Ditangkap

fokusliputan.com_Sibolga

Adapun motif kejadian, diinformasikan. Nama pelaku tercatat; DSD usia 22 tahun Jalan SM Raja Gang Kenanga Kelurahan Aek Parombunan Sibolga Selatan. Belum pernah dihukum dan belum berumah tangga. Diamankan Sabtu 27/02/2021 pukul 11.00 wib ketika nongkrong dirumah warga di Jalan SM Raja Gang Nuri Kelurahan Aek Parombunan Sibolga.

Baca Juga: http://www.fokusliputan.com/2021/03/tertarik-melihat-hp-merk-xiaomi-pelaku.html

DSD telah melakukan pencurian Jum'at 26/02/2021 pukul 04.30 wib dirumah kakek DSD (kakeknya sendiri) Jln SM Raja Gg Kenanga Sibolga dan dilakukan dengan seorang diri tanpa menggunakan alat dan barang yg diambil adalah 1 unit hp yang saat itu didalam saku celana korban.

Setelah barang diambil kemudian digadaikan pada (xxxx) seharga Rp 900.000. Uang hasil penjualan hp (handphone) sebesar Rp.900.000 digunakan DSD untuk membayar hutang dan pada sipembeli, DSD menerangkan bahwa hp miliknya sendiri. Timbul keinginan DSD mengambil hp karena untuk membayar hutangnya pada temannya.

Saksi dirugikan sekitar Rp 2.600.000 (dua juta enam ratus ribu) rupiah. Supriadi (Saksi) usia 39 tahun datang melapor ke Polsek Sibolga Selatan. Pengakuan Supriadi (korban), pukul 01.30 wib korban tidur dirumah keluarga DSD di Jalan SM Raja Gg Kenanga Sibolga dengan mengantongi 1 unit hp merk Vivo Y20 warna dawn white disaku celana dan sekitar pukul 06.00 wib. Saksi terbangun dan meraba saku celana, dimana hp-nya tidak ada lagi.

Kasus ini telah ditindaklanjuti Kapolsek Sibolga Selatan Iptu Bremer Hulu. DSD telah diamankan. Alat yang digunakan DSD mengambil barang adalah tangan dan barang berupa hp milik Supriadi. 

Akibatnya; (23/03/2021) DSD dibawa ke RTP Polsek Sibolga Selatan diduga telah melakukan pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 362  KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun. Barang bukti; 1 unit hp merk Vivo Y20 warna dawn white, ujar Iptu R Sormin,SAg mewakili Polresta Sibolga kepada fokusliputan.com.

fokusliputan.com/BetaSimatupang