Rumah Terbakar Di Jln SM Raja, “Tidak Jauh Dari Lokasi Resepsi Pernikahan”

fokusliputan.com_Kebakaran rumah ini sempat menghebohkan warga dan warga langsung berjibaku memadamkan sijago merah (api). Masalahnya, warga kita juga lagi melakukan resepsi pernikahan yang berjarak kira - kira 50 meter dari tempat kebakaran.

Selengkapnya; petugas Sat Sabhara telah berada di TKP, di Jln Sisingamangaraja Gg Pardomuan Lingkungan I Kelurahan Sitamiang Baru, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Sumatera Utara. Minggu (07/03/2021) sekitar pukul 13.00 wib.

Pantauan fokusliputan.com. Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK MH yang diwakili Kasat Sabhara Polres Padangsidimpuan AKP Rudi Siregar bersama personel Sabhara ikut serta melakukan pemadaman dilokasi. Diketahui; pemilik rumah yang mengalami musibah; bernama Ertina Sari Siregar (usia 45) tahun.

Informasi yang dihimpun. Api diduga kuat berasal dari atap yaitu kabel listrik di ruangan kamar, yang terus merambat dan membakar tempat tidur-kasur, sehingga api cepat membakar kamar rumah, yang terbuat dari papan.

Hasil keterangan dari pemilik rumah, yang disampaikan Kasat Sabhara Rudi Siregar; bahwa terlihat api berasal dari atap di kabel listrik yang memercikkan api, langsung menyambar tempat tidur yang terbuat dari kapas sehingga api cepat membakar salah satu kamar rumah.

Kepala Lingkungan (Kepling) I Kelurahan Sitamiang Baru Padangsidimpuan Selatan; Rahmad Ramadhan mengatakan kebakaran rumah ini sempat menghebohkan warga kita, dan warga langsung berjibaku dengan gotong royong memadamkan api, supaya api tidak merambat kebangunan sekitarnya. Warga tadi sempat heboh dengan kebakaran kamar rumah warga kita yang bernama Ertina Sari Siregar ini. 

Lanjutnya; Karena, masalahnya warga kita juga lagi melakukan resepsi pernikahan yang berjarak kira - kira 50 meter dari tempat kebakaran.  Melihat api mulai membesar, warga kita lingkungan I langsung berjibaku gotong - royong untuk memadamkan api. Akibat musibah ini, pemilik rumah mengalami kerugian meteril kurang lebih 10 juta rupiah.

fokusliputan.com/Rahmat ENst