Polres Sibolga Laksanakan Vaksinasi Tahap II, “Tidak Hadir Vaksin 6 Personil

fokusliputan.com_Tidak hadir Vaksin berjumlah 6 (enam) personil dan itu beliau sedang melaksanakan dinas. Dan, ditunda Vaksinasi berjumlah 2 (dua) personil karena flu batuk. Tidak diberikan Vaksin tahap 2, dosis 2, sebanyak 1 (satu) personil kondisi berbadan dua (hamil). Jumlah personil yang sudah divaksin tahap 2 dosis 2 sebanyak 140 personil. Dan, yang belum divaksin tahap 2 sebanyak 9 personil; ujar Kapolresta Sibolga Sumatera Utara_AKBP Triyadi diwakili Iptu R Sormin,SAg kepada fokusliputan.com.

Kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksinasi covid19 kepada personil Polres Sibolga tahun 2021 Tahap II dilaksanakan hari ini Rabu, tanggal : 24 Maret 2021, dimulai pukul; 08.30 Wib hingga selesai. Lokasi kegiatan di Aula Wira Pratama Polres Sibolga Sumatera Utara.

Hadir saat pelaksanaan ini, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi,SH SIK,Waka Polres Sibolga Kompol Ronson Sihombing SH, para Kabag, para Kasat, Kasubag, Kasie, Kanit, perwira, BA, ASN Polres Sibolga. Serta, para petugas/Tim vaksinator berjumlah 30 orang yang diketuai oleh Kabid Dinas Kesehatan kota Sibolga.

Pemberitahuan proses Pelaksanaan Vaksinasi kepada seluruh personil, pelaksanaan Vaksinasi terdiri dari 3 Tim. Dan, kalau Pentahapan nya, terdiri dari 4 tahap dimulai dengan pendaftaran/ Registrasi, Scrining, vaksinasi dosis ke-1,  Observasi selama 30 menit,  serta penyerahan Surat keterangan sudah vaksin ke 2.

Rangkaian Kegiatan; pelaksanaan vaksinasi covid-19, pendaftaran/Registrasi Peserta vaksin, Scrining / Pemeriksaan kesehatan terhadap peserta. Pemberian vaksin dosis ke-2 Tahap 2 dengan cara di Suntik. Pencatatan Register serta Pemberian surat keterangan sudah di Vaksin Covid 19, dosis ke 2 Tahap Ke 2. Observasi Pasca Vaksin selama 30 Menit.

Dan, penerima vaksinasi covid19 Tahap 2- Dosis 2; Waka Polres Sibolga Ronson Sihombing, para kabag, para kasat, para Kasubbag, Kasie, Kanit-Perwira Polres Sibolga, Para BA, ASN Polres Sibolga.

Diinformasikan juga; pemberian vaksinasi Tahap ke-2 Dosis 2 dilaksanakan dengan tujuan ; memberikan edukasi kepada masyarakat agar memahami bahwa vaksinasi sangat penting guna menanggulangi penyebaran covid19.

Untuk diketahui; “bagi personil yang belum divaksin tahap 2 dosis 2 karena tidak hadir, akan dilakukan vaksin susulan di Klinik Polres Sibolga dan bagi personil yang belum divaksin karena ditunda dengan alasan ada penyakit bawaan,- dilaksanakan vaksin setelah melakukan kontrol perobatan secara teratur selama 14 hari dan pelaksanaan vaksin dilaksanakan di Klinik Polres Sibolga”

Pukul 12.00 wib seluruh rangkaian kegiatan suntik vaksinasi tahap 2 dosis 2, kepada seluruh Personil Polres Sibolga telah  selesai dilaksanakan dan selama berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

FOKUS LIPUTAN FOTO:

Posted By: Beta Simatupang






www.fokusliputan.com