Polres Padangsidimpuan; Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, Sesuai Prokes

fokusliputan.com_Polres Padangsidimpuan Sumatera Utara_memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlanjut di Musholla Polres Padangsidimpuan Sumatera Utara, Jum'at (26/03/2021) yang dimulai dari jam 08.30 Wib hingga selesai.

Dalam hal ini, Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H kali ini dengan tema " Dengan Hikmah Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Kita tingkatkan disiplin beribadah dan bekerja guna mewujudkan Polri yang Presisi" yang dihadiri Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK.MH, Wakapolres Kompol Syahril , PJU, Para Perwira, Ketua Bhayangkari, Anggota Bhayangkari, Staf dan ASN Polres Padangsidimpuan yang beragama Muslim, Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa.

Pantauan fokusliputan.com dilokasi; sebelum Tausiyah yang disampaikan Al-Ustad Faisal Lubis didahului dengan kata sambutan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK.MH yang dilanjutkan pembacaan Ayat Suci AlQuran oleh Bripda Mhd Riski dan Saritilawah oleh Briptu Ida Sari Siregar.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK.MH dalam sambutannya; “Dengan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, mari kita bisa mengenang Nabi Besar Muhammad SAW kapanpun dan dimanapun juga sifat – sifat-Nya, yang harus kita tauladani dalam menjalankan kegiatan kita kesehariannya. Untuk itu dalam kehidupan kita, marilah kita mengimbangi tugas kita dengan beribadah.

Lanjutnya; selaku Ummat yang ber-Agama, kita harus mempercayai hari akhir, Karena kehidupan yang kekal itu adalah dikemudian hari. Untuk itu marilah kita, Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, apalagi dalam waktu dekat ini, kita akan menyambut Bulan Suci Ramadhan. Dengan memasuki Bulan Suci Ramadhan ini, selaku ummat manusia, ummat Muslim, kita harus mempersiapkan fisik, tenaga dan kesehatan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Faisal Lubis, menyampaikan bahwa manusia harus pandai bersyukur dengan melaksanakan ibadah Sholat dengan IstiQomah kepada Allah SWT.

Sementara itu, Ustadz Zakaria menjelaskan; tujuan perayaan hari Isra’ Mi’raj adalah untuk mengenang perjalanan luar biasa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian dinaikkan Allah SWT ke langit tertinggi yakni Sidratul Muntaha.

Peringatan Isra' Mi'raj ini, diakhiri pembacaan Doa yang dilanjutkan dengan pemberian Tali Asih oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini kepada anak yatim piatu dan kaum Dhuafa.

FOKUS LIPUTAN KHUSUS:

Posted By : Rahmat Efendi Nasution





www.fokusliputan.com