Memasuki Tahap Finishing, “Pembangunan Jalan, Satgas TMMD Ke-110/2021 KODIM 0213/Nias”

fokusliputan.com_Ini merupakan kerja sama yang baik, antara TNI dan Masyarakat, dalam melaksanakan pembangunan jalan. Saya sebagai Dan SSK TMMD di Desa Loloana'a Lolomoyo, mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat.

Yang telah rela membantu secara bersama-sama dalam menyelesaikan pekerjaan pembuatan jembatan ini, ujar Dansatgas TMMD Ke-110 Dandim 0213/Nias Letkol Inf TP Lobuan Simbolon kepada fokusliputan.com.

Diinformasikan; bahwa program pembangunan jalan, parit jalan dan jembatan darurat yang dikerjakan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0213/Nias, kini sudah hampir selesai. Tinggal merapikan agar kelihatan indah. Terletak dilokasi Desa Loloana'a Lolomoyo Kota Gunungsitoli Sumatera Utara. Senin  (30/03/2021).

Pembuatan badan jalan, parit jalan dan jembatan darurat; bertujuan sebagai sarana menghubungkan dua desa yaitu Desa Loloana'a Lolomoyo dengan Desa Gawu-gawu Buoso dan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kedua Desa serta untuk mempermudah akses anak bersekolah. Pengerjaan jalan tersebut tidak lepas dari kerjasama dan gotong royong antara TNI dengan masyarakat Desa yang memiliki rasa jiwa saling tolong menolong.

Sasaran Pembuatan jalan  ini, merupakan pekerjaan yang membutuhkan keseriusan dan perlu persiapan yang matang, serta memerlukan kesehatan yang prima, memerlukan perencanaan yang matang, agar hasilnya maksimal.

fokusliputan.com/rilpenrem023ks/Rahmat N