KRYD Polres Sibolga; Yang Tak Pakai Masker, “Vidio Nyanyi & Push Up”

fokusliputan.com_Sibolga

Adapun tempat - tempat yang menjadi sasaran KRYD dalam bentuk Penertiban Protokol Kesehatan tersebut adalah: sekitaran hotel Wi Sibolga, areal simpang Jl MT Hariyono dan seputaran simare-mare Kota Sibolga Sumatera Utara. 

Selanjutnya; Klik Vidio-nya:

Dalam Pelaksanaan KRYD penertiban Protokol Kesehatan, memberikan tindakan berupa; memberikan teguran secara humanis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Memberikan Teguran berupa penindakan disiplin yaitu  push-up kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Tetap melakukan Persuasif dan Edukatif kepada masyarakat yang pengguna jalan. Menghimbau kepada masyarakat tetap menggunakan masker untuk menghindari dan menjaga agar kelangsungan klaster covid 19, saat ini tidak menyebar luas khususnya di Wilayah Kota Sibolga Sumatera Utara. Memberikan Teguran berupa nasehat dan memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Diinformasikan; Rabu tanggal 10 Maret 2021 dimulai pukul.20.00 Wib telah dilaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk penertiban Protokol Kesehatan diawali dengan Apel Konsolidasi yang dipimpin oleh  Padal Iptu R.Sormin,SAg bertempat di lapangan apel Polres Sibolga. Guna upaya mencegah penularan covid-19. Khususnya dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). 

Sesuai Dengan Inpres No. 6 Tahun 2020 Tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan Peraturan Walikota Sibolga No.39 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dan SOP penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah kota Sibolga Dalam rangka mencegah penyebaran claster covid19 di wilayah Kota Sibolga.

Perwira Polres Sibolga selaku Pawas dan padal, memberikan App sebelum melaksanakan KRYD. Personil Polres Sibolga  melakukan himbauan serta tindakan humanis dan disiplin berupa nasehat dan push-up kepada masyarakat  yang melanggar Prokes di wilayah hukum Polres Sibolga. Satuan Intelkam telah melakukan giat monitoring, Pulbaket serta deteksi dini terhadap potensi gangguan Kamtibmas. KRYD dalam bentuk penertiban Protokol Kesehatan di wilayah Kota Sibolga berakhir sekitar pukul 22.30 Wib dalam keadaan aman dan kondusif.

FOKUS LIPUTAN FOTO : 

Posted By : Beta Simatupang





www.fokusliputan.com