Jajaran Polres Tapanuli Tengah Sumut, “Giat Vaksinasi Covid 19, Tahap II”

fokusliputan.com_Personil Polres Tapanuli Tengah Sumatera Utara menjalani vaksinasi covid-19 tahap II. Rabu tanggal 24 Maret 2021 pukul 08.30 Wib di Aula Parama Satwika Mako Polres Tapanuli Tengah. Vaksinasi dilakukan bertahap kepada 315 Personil.

Terdiri dari 300 anggota Polri dan 15 Personil ASN Polri yang disuntik vaksin Sinovac tahap II dilaksanakan selama 3 hari (Senin, 22 Maret 2021 hingga Rabu tanggal 24 Maret 2021. dengan sasaran seluruh Personil dan ASN Polres Tapteng Sumut.

Pada pelaksanaan Vaksinasi tahap I telah di Vaksin sejumlah 303 personil. Selain Personil Polres Tapanuli Tengah FKTP Polres Tapteng Juga membantu penyuntikan vaksin terhadap Personil di luar Anggota Polres Tapteng seperti Siswa dari SPN Aceh sejumlah 4 orang (Masih tahap 1) Siswa SPN Hinai sejumlah 9 orang (Masih Tahap 1). Total siswa 13 orang serta Personil Polairud Baharkam Mabes 17 orang (Tahap 1 dan 2 sudah dilaksanakan).

Pukul 17.00 Wib, Giat Vaksinasi Covid - 19 Tahap I dan II kepada Personil Polri, siswa SPN Polres Tapteng selesai dilaks. Situasi aman dan kondusif. Kegiatan Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan oleh Personil FKTP (Fasilitas Kesehatan Tahap Pertama) Polres Tapteng dibantu oleh Tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kab.Tapteng dipimpin oleh Kabid P2P Dinkes Tapteng Ibu Ewiya Laili, SKm, M.Kes bersama Waka Polres Tapteng Kompol Rokhmat SH MH.

Kegiatan Vaksinasi mulai dari Verifikasi data personil, Screening, Penyuntikan Vaksin Sinovac, Observasi untuk mengetahui reaksi yang dialami personil yang sudah divaksin selama 30 menit. Terhadap peserta vaksinasi yang telah melalui Tahap II akan diberikan Kartu Vaksinasi covid 19 secara Online dari Kementerian Kesehatan RI dan BPJS Kesehatan.

Dari hasi monitor terhadap Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Dari tahap I dan tahap II di jajaran Polres Tapanuli Tengah, tidak ada gejala negatif ditemukan terhadap peserta Vaksinasi covid 19. Selama kegiatan vaksinasi kegiatan berjaan lancar dan baik. 

Sumber diterima fokusliputan.com dari Kasubbag Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning.

FOKUS LIPUTAN FOTO: 

Posted By : Beta Simatupang




 www.fokusliputan.com