Gerakan Peduli Sekolah, "Alumni Seluruh Angkatan STM/SMKN 2 PadangSidimpuan"

fokusliputan.com_Kepala sekolah SMKN 2 Kota Padangsidimpuan Sumatera Utara H.Afifuddin Lubis tidak menyangka dan menduga kekompakan Alumni Lintas Angkatan STM/SMKN 2 Padangsidimpuan untuk membantu, mendorong dan memotivasi saya untuk membangun dan mengembangkan SMKN 2 Eks STM menuju sekolah Adiwiyata tingkat nasional.

"Sejujurnya saya terharu dan mengucapkan terima kasih kepada para alumni STM/SMAN 2 Kota Padangsidimpuan yang berperan aktif membantu SMKN 2 baik secara moral dan material menuju sekolah Adiwiyata tingkat nasional," ungkap Afifuddin.

Atas bantuan, dukungan dan motivasi dari Alumni STM/SMKN 2 Padangsidimpuan ini jelasnya jadi penyemangat buat kami para guru/pendidik STM/SMKN 2 untuk menjadikan sekolah ini menjadi sekolah  yang terindah di tingkat Sumatera Utara dan sekolah paket keunggulan di Indonesia, sesuai dengan cita - cita Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Bapak Nadiem Anwar Makarim, jelas Afifuddin Lubis kepada fokusliputan.com.

Selaku Ketua Alumni Himpunan Keluarga STM/SMKN 2 Padangsidimpuan, H.Asman Hutasuhut mengatakan ; adapun bantuan yang kita berikan dari Himpunan Keluarga Alumni lintas sektor STM/SMKN 2 Padangsidimpuan berupa alat - alat kebersihan dan hiasan taman yang bertujuan untuk mendukung SMKN 2 Kota Padangsidimpuan untuk mendapatkan predikat sekolah Adiwiyata tingkat nasional H.Asman Hutasuhut yang merupakan Alumni STM Kota Padangsidimpuan tahun 1977.

Selaku Alumni SMKN 2 Padangsidimpuan kita bangga bisa berbuat untuk sekolah kita, Supaya sekolah kita ini menjadi berkembang, lebih maju dan lebih berprestasi kedepannya. Kegiatan merupakan kegiatan seremonial untuk gerakan awal  dan kegiatan peduli Alumni ini akan berkelanjutan yang tidak hanya untuk mengejar predikat Adiwiyata nasional  tetapi juga untuk hal-hal lainnya untuk kemajuan sekolah kita ini, ungkap Roy Efendi Subarja yang merupakan Alumni tahun 2002 SMKN 2 Padangsidimpuan ini.

Lanjutnya, kita berharap kepada alumni STM/SMKN Padangsidimpuan yang tersebar di seluruh Indonesia agar solid kita memberikan sumbangsih kepada sekolah kita supaya lebih maju. Lebih berkembang dan lebih berprestasi di wilayah Sumatera Utara ini, jelas Roy.

Selaku yang pernah menimba ilmu di Sekolah Teknologi Menengah atau Alumni STM Negeri Manaon Lubis mengatakan; dengan adanya  Organisasi Alumni tentunya membuat kami bersama merasa bertanggung jawab secara moral untuk untuk memajukan sekolah STM/SMKN 2 Padangsidimpuan ini, ucap pemilik media Sumatera Tenggara (Sumteng) kepada fokusliputan.com.

"Dengan adanya wadah Alumni ini tentunya kita bisa bersinergi dengan pihak sekolah yang dipimpin Bapak Afifuddin Lubis dalam rangka untuk memajukan dan meningkatkan prestasi sekolah SMKN 2 Padangsidimpuan ini."

Lanjutnya, beberapa bulan setelah terbentuknya Alumni Himpunan Keluarga STM/SMKN 2 Padangsidimpuan kita berencana membuat pertemuan besar - besaran (Akbar) di sekolah SMKN 2 ini, tetapi karena masa Pandemi covid - 19 akhirnya kita tunda dulu sampai selesai Pandemi Covid - 19 ini, Ungkap Manaon Lubis.

Selaku Alumni STM/SMKN 2 Padangsidimpuan, Kita berterima kasih kepada Walikota Irsan Efendi Nasution yang telah menunjuk SMKN 2 tempat penyelenggaran MTQ tingkat Kota Padangsidimpuan mengingat SMKN 2 Kota Padangsidimpuan merupakan aset. Untuk itu kami meminta supaya Pemerintah Kota Padangsidimpuan sering - sering mengadakan acara di sekolah kami ini STM/SMKN 2, pinta Manaon Lubis.

Untuk itu kita berharap supaya Pemerintah  dan juga DPRD Kota Padangsidimpuan supaya bisa membuat ruang hijau terbuka di SMKN 2 Padangsidimpuan dan juga pembangunan jalan mengingat majunya sekolah SMKN 2 Padangsidimpuan tentunya akan mengharumkan nama Kota Padangsidimpuan, jelas Manaon Lubis.

Tidak disitu saja, Manaon Lubis juga memuji kepemimpinan Afifuddin Lubis untuk membangun dan memajukan prestasi SMKN 2 Padangsidimpuan ini.

"Kepemimpinan Bapak Afifuddin Lubis ini perlu kita jempolin untuk memajukan sekolah, bukan tanpa alasan, Kita perhatikan bersama kemajuan pesat SMKN 1 Kota Padangsidimpuan dibawah pimpinan Bapak Afifuddin Lubis, SMKN Pintu Padang (Tapsel), dan sekarang SMKN 2 Padangsidimpuan ini, semua berubah drastis seperti bah di Karbit semuanya mengenai kemajuannya, tutup Manaon Lubis.

FOKUS LIPUTAN FOTO KHUSUS: 

Posted By : Rahmat Efendi Nasution




www.fokusliputan.com