AKBP Juliani Prihartini; Akan Tingkatkan Kegiatan Preemtif dan Preventif

fokusliputan.com_Pengamanan Rumah ibadah. Polres Padangsidimpuan Sumatera Utara selalu melakukan penjagaan dan pengamanan kepada masyarakat kota Padangsidimpuan untuk melaksanakan ibadah. (30/03/2021).

Baik ummat Islam, ummat Kristen, Ummat Hindu, Ummat Budha sebagai bentuk kenyamanan kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah, ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK.MH kepada fokusliputan.com.

Diinformasikan; pasca kejadian ledakan bom di gereja katedral Sulawesi beberapa hari yang lewat. Polres Padangsidimpuan akan meningkatkan kegiatan kepolisian yang bersifat Preemtif dan Preventif. Begitu juga untuk jajaran Polsek yang ada di Kota Padangsidimpuan dalam menjaga Siskamtimmas yang aman dan kondusif ditengah - tengah masyarakat terlebih menjelang Bulan suci Ramadhan nanti.

Lanjut AKBP Juliani Prihartini ; disamping itu, kita juga sangat berharap kerjasama Polri dengan seluruh elemen masyarakat khususnya yang ada di Kota Padangsidimpuan ini untuk saling bekerja sama dan saling mendukung. Senin (29/03/2021) sore.

Selain untuk bekerja sama dan mendukung, masyarakat Kota Padangsidimpuan harus peka dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Karena dengan adanya kepedulian dan kepekaan tersebut bisa mengetahui siapa tetangganya dan tahu identitas dari mana asal usulnya. Kalau ditemukan tetangganya tidak mau berbaur, bertemu  atau mengucilkan diri , ini akan menjadi point penting yang patut dicurigai  dan diselidiki sebagai langkah antisipasi, jelas AKBP Juliani Prihartini SIK MH.

fokusliputan.com/Rahmat Efendi Nasution