Semak Perbukitan Terbakar, “Di Jln Sudirman Atas Hutabarangan Sibolga”

fokusliputan.com_Sibolga

Hari ini, Kamis tanggal  18 Februari 2021, sekitar pukul 15.30 Wib, telah terjadi kebakaran semak belukar perbukitan di jln Sudirman atas Kelurahan Hutabarangan Kecamatan Sibolga Utara, yang diduga kuat akibatkan puntung rokok.

Menurut keterangan saksi atas nama Tanowanolo Halawa 49 tahun, pekerjaan PHL dinas kebersihan kota Sibolga ; menerangkan dilokasi tersebut ada kebakaran lahan, semak belukar diperbukitan kurang lebih  setengah hektar.

Selanjutnya personil BPBD-DAMKAR dan 4 unit mobil damkar bersama-sama dengan personil Polsek Sibolga Selatan mendatangi TKP guna untuk memadamkan api dan mengamankan seputaran lokasi, pukul 16.15. Wib, api berhasil dipadamkan  oleh petugas damkar kota Sibolga. Korban Jiwa; Nihil. Kerugian materil: Nihil.

Polres Sibolga Sumatera Utara melalui Iptu R Sormin,SAg menghimbau; kepada masyarakat mengingat saat ini musim kemarau agar tidak membuang puntung rokok dengan sembarangan serta apabila membakar sampah agar diperhatikan api tidak merembes dan apabila ditinggalkan perhatikan bahwa api benar benar telah padam.

Laporan kebencanaan juga disampaikan oleh Humas Regu 2; Wahyu Ramadhan & Julianus Laia. Dalam hal ini, upaya yang telah dilakukan, telah menurunkan armada ke TKP; Giga, Hino, Mercy, Isuzu, dan Suplay. Petugas DAMKAR regu 2 langsung ke TKP setelah mendapat telepon seluler dari masyarakat setempat. Tim bekerja sama untuk memadamkan api tersebut, ujar Humas Damkar Regu 2 Kota Sibolga, Yudha Brama Jaya kepada fokusliputan.com.

FOKUS LIPUTAN FOTO : 

TIM BEKERJA SAMA




        fokusliputan.com/BetaSImatupang