Penemuan Mirip Mortir Di Sibolga, "Menunggu Tim Jihandak Brimob Poldasu”

fokusliputan.com_Sibolga

Dan saat ini mortir tersebut diamankan di Polres Sibolga menunggu team Jihandak Brimob Poldasu. Jumat tanggal 5 Februari 2021, pukul 19.00 wib telah ditemukan oleh masyarakat satu buah di duga Mortir, yang di temukan  di perairan dermaga pelabuhan anggar Jala Yos Sudarso Pantai Anggaran, Kelurahan Kota Beringin, Sibolga Kota, di kedalaman 1.50 Meter.

Berdasarkan keterangan dari warga; saat pukul 17.20 Wib, Iwan Suandi Gea dan Khairul Anwar berenang di perairan pantai Anggar laut pelabuhan lama, kemudian pada saat Iwan Suandi Gea menyelam di ke dalaman kurang lebih 1.50 M untuk mencari karang guna mainan ikan hias,. Iwan Suandi Gea menemukan karang yang sangat berat.

Dikarenakan penasaran, Iwan Suandi Gea mengajak Khairul Anwar untuk membantu mengangkat karang yang di perkiraan beratnya 20 kg. Selanjutnya setelah di angkat ke permukaan, karang yang berat tersebut di selimuti tanah  dan langsung di bersihkan, ternyata diduga 1 buah mortir.

Iptu R Sormin,SAg menambahkan bahwa Kasat Intelkam dan Kasubag Binops berserta Bhabinkamtibmas Kota Beringin telah mendatangi TKP penemuan. Piket SPKT dan Piket Intelkam Unit IV Kam mendatangi TKP penemuan Mortir  serta pengamanan di lokasi TKP penemuan. Sat Intelkam melakukan Monitoring, Pulbaket dan dokumentasi di lokasi TKP penemuan.

fokusliputan.com/BetaSImatupang