Musim Kemarau, Perbukitan Di Sibolga Panomboman Terbakar

fokusliputan.com_Sibolga 

Himbauan sudah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Spanduk sudah ada, ketika Ops Bina Kesuma lebih kurang 2 bulan yang lalu ada, dan untuk saat ini belum ada. 

Dihimbau kepada masyarakat, saat ini musim kemarau agar tidak melakukan pembakaran sampah sembarangan dan perhatikan bahwa api benar benar padam apabila ditinggalkan. Membuang puntung rokok yang masih menyala apinya, tidak melakukan pembakaran sampah diperbukitan, kata Iptu R Sormin,SAg menanggapi konfirmasi fokusliputan.com via seluler.

Hari ini, Minggu tanggal 21 Februari 2021 pukul 19.00 wib, telah terjadi kebakaran perbukitan di daerah Panomboman Jalan Sibolga - Barus Kelurahan Sibolga Ilir Kecamatan Sibolga Utara. Menurut keterangan warga, diperoleh informasi;

Sekitar pukul 19.00 Wib tadi, terlihat kobaran api yang membakar perbukitan Panomboman, selanjutnya personil BPBD-DAMKAR bersama tim personil Polres Sibolga, bekerjasama turun ke lokasi kebakaran perbukitan Panomboman, tim dengan mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran.

Namun, upaya pemadaman api tersebut terkendala dikarenakan medan menuju perbukitan tersebut yang sulit dijangkau dan selang pemadam tidak dapat menjangkau lokasi kebakaran dikarenakan lokasi kebakaran berjarak lebih kurang 700 M dari jalan raya. Diduga penyebab kebakaran perbukitan Panomboman diakibatkan cuaca ekstrim suhu panas.  Adapun dampak yang ditimbulkan dari kebakaran perbukitan Panomboman tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa. Situasi saat ini kobaran api sudah tampak mulai mengecil dan BPBD Kota Sibolga tetap melakukan standbay di lokasi kebakaran perbukitan antisipasi kobaran api merembet perbukitan. Korban Jiwa; Nihil. Kerugian materiil Nihil.

FOKUS LIPUTAN FOTO: 




fokusliputan.com/BetaSimatupang