Kapolres Sibolga Untuk Terus Melakukan Tes Urine Kepada Semua Personil

fokusliputan.com_Sibolga

Hal ini kita mulai pada anggota kita terlebih dahulu, pemeriksaan dadakan ini agar diperoleh hasil yang lebih objektif kalau kita buat regular nanti hasilnya tidak objektif. Dan, Alhamdulillah, dari hasil tes urine yang telah dilakukan terhadap personil tidak ada ditemukan yang menggunakan narkoba atau hasilnya negatif narkoba seluruhnya, ujar Kapolres AKBP Triyadi.

Tindak lanjuti instruksi Kapolri yang bebas narkoba bagi seluruh personil Polri, personil Polres Sibolga menjalani tes urine narkoba secara mendadak yang berlangsung di Mapolres Sibolga, Selasa (23/02/2021). Tes urine dipimpin Kapolres Sibolga AKBP. Triyadi,SH SIK,- diikuti 23 personil dari seluruh Satuan Fungsi (Satfung), terdiri dari PA,Sat Resnarkoba, Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Sabhara ,Sie Propam Polres Sibolga, Polsek Sibolga Sambas, Polsek Sibolga Selatan.

Usai pelaksanaan tes urine, Kapolres Sibolga AKBP. Triyadi,SH SIK didampingi Wakapolres Kompol Ronson Sihombing,SH menjelaskan; tes urine ini dilakukan secara mendadak guna menindaklanjuti perintah pimpinan dan juga bukti komitmen Kapolres Sibolga untuk terus melakukan tes urine kepada semua personil tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Tes urine ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua anggota Polres Sibolga bersih dari Narkoba maupun narkotika jenis lainnya.

"Tes urine ini yang dilakukan secara mendadak dan acak ini juga sengaja dilakukan guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja di lingkungan Polres Sibolga dan kegiatan ini telah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan secara bertahap  tanpa adanya penjadwalan terhadap  anggota Polri dari semua Satuan di jajaran Polres Sibolga."

Selanjutnya; tes urine ini juga dilakukan untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa polisi tidak main-main dengan penanggulangan masalah narkoba dan apabila dalam tes urin tersebut ditemukan anggota yang diduga positif narkoba, maka selaku pimpinan ia akan bertanggungjawab untuk melakukan tindakan tegas terhadap anggotanya dengan memberikan sanksi disiplin kode etik dan dilakukan pembinaan.

FOKUS LIPUTAN FOTO: 

Posted By : BetaSImatupang






www.fokusliputan.com