Ciptakan Harkamtibmas; "Polres Sidempuan Gelar Baksos di Labuhan Labo"

fokusliputan.com_Dalam rangka ciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Padang Sidempuan, Kapolres Padang Sidempuan AKBP Juliani Prihartini, SIK.MH melalui Sat Binmas gelar Bakti Sosial membersihkan Mesjid Nurul Falah yang bertempat di desa Labuhan Labo Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua Kota Padang Sidempuan, Rabu (10/02/2021) jam 09.20 wib.

Selain membersihkan mesjid, kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi Polres Padang Sidempuan dengan tokoh Agama, tokoh adat, Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Nurul Falah, remaja mesjid dan segenap masyarakat di desa Labuhan Labo. Hal ini dibenarkan Kapolres Padang Sidempuan AKBP Juliani Prihartini SIK MH melalui Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar yang disampaikan personel Sat Binmas Aipda Taufik Hidayah Harahap.

"Betul Bakti Sosial (Baksos) ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan Polres Padang Sidempuan yang merupakan visi dan misi Kapolres Padang Sidempuan AKBP Juliani Prihartini, SIK MH, sebagai bentuk Kebersamaan Polri dengan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang kondusif ditengah tengah masyarakat," sebut Taufik.

Lanjutnya, Baksos ini juga untuk menjalin persaudaraan dan kekerabatan Polri dengan tokoh masyarakat, remaja Mesjid dan juga segenap elemen masyarakat yang ada di desa Labuhan Labo ini, ungkap Taufik.

Selain membersihkan mesjid Nurul Falah, Sat Binmas juga melakukan upaya penyemprotan Disinfektan sebagai bentuk usaha untuk memutuskan rantai penyebaran covid19, jelas Taufik.

Masyarakat desa Labuhan Labo mengapresiasi kinerja Kapolres Padang Sidempuan AKBP Juliani Prihartini SIK MH yang mempunyai jiwa sosial tinggi kepada masyarakat Kota Padang Sidempuan, khususnya di Desa Labuhan Labo.

"Kami masyarakat Labuhan Labo Lingkungan V mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Padang Sidempuan AKBP Juliani Prihartini, SIK MH yang peduli kepada kami masyarakat desa Labuhan Labo dan kami siap mendukung kinerja Ibu Kapolres untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di desa kami Labuhan Labo ini." 

Informasi yang dihimpun fokusliputan.com personel Sat Binmas ini membersihkan dan melakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh penjuru ruangan mesjid Nurul Falah.

Acara Baksos ini turut dihadiri, Personel Sat Binmas, Ustadz lSyafii, Pengurus BKM / Najir mesjid Tukiman, Muharrah Siregar, tokoh agama dan masyarakat desa Labuhan Labo. Dihari yang sama Sat Binmas Polres Padang Sidempuan juga memberikan bimbingan rohani kepada tahanan yang ada di Mapolres Padang Sidempuan. 

Acara bimbingan rohani ini dipimpin langsung Babinkamtibmas Lingkungan I Bripka Renwad Jalil yang didampingi Ustadz Syafii.

FOKUS LIPUTAN FOTO : 







fokusliputan.com/Rahmat E Nst