150 Masker Dibagi, “Operasi Yustisi Tetap Dilaksanakan, Di Sibolga”

fokusliputan.com_Sibolga

Personil Sat Sabhara Polres Sibolga, Personil Kodim 0211/ TT, Personil Dinas Perhubungan Kota Sibolga dan Personil Sat Pol PP Pemko Sibolga, telah melaksanakan kegiatan Operasi (Ops) Yustisi pada tempat-tempat berkumpul / kerumunan masyarakat (orang banyak) dalam rangka pencegahan penyebaran wabah corona virus disease (covid-19).

Dalam rangka menghadapi adaptasi kebiasaan baru dan  melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Pada hari Selasa, tanggal 16 Februari 2021, pukul 15.30 Wib hingga selesai, di jalan Oswald Siahaan Sibolga (Tugu BPDSU Sibolga).

Melaksanakan kegiatan upaya mencegah penularan covid-19, khususnya dalam adaptasi kebiasaan baru  sesuai dengan : Inpres Nomor 06 Tahun 2020, Perwal Sibolga Nomor 39 Tahun 2020. Dengan jumlah Personil yang dilibatkan dari Polri sebanyak 3 Personil, TNI Kodim 0211/TT sebanyak 4 Personil, Sat Pol PP ada sebanyak 5 personil, dan dari Dishub sebanyak 3 Personil.

Operasi Yustisi memberikan tindakan berupa; memberikan teguran secara Humanis kepada masyarakat dan karyawan yang tidak menggunakan masker dengan teguran tertulis mencatat identitas sesuai KTP dan memberikan tindakan sosial berupa : Pengucapan Pancasila, tindakan push up. Menghimbau kepada masyarakat dan Karyawan*tetap menggunakan Masker, mencuci Tangan  dan menjaga Jarak, agar kelangsungan klaster covid- 19 saat ini tidak menyebar luas khususnya di wilayah kota Sibolga. 

Serta pembagian masker yang dibagi ada sebanyak 150 masker. Selama kegiatan berjalan dengan aman dan tertib, ujar Iptu R Sormin,SAg merilis kegiatan Ops Yustisi kepada media.