Stock BBM Di Sibolga, “Kesiapan Untuk Natal & Tahun Baru 2021”

fokusliputan.com_Sibolga

Adapun penyampaian dari Polres Sibolga Sumatera Utara menyampaikan; diharapkan Kolaborasi antara TNI, Polri dan Satpol PP pada saat kegiatan Tahun Baru 2021 untuk melakukan penjagaan di titik lokasi yang akan ramai aktifitas masyarakat.

Seperti di Lapangan Simare-mare, Pelabuhan Ujung Sibolga, Pos Aek Parombunan, kita akan menempatkan Personil Satgas covid-19 untuk membubarkan masyarakat yang berkumpul, untuk menerapkan Protokol Kesehatan antisipasi penularan covid-19. Pada Perayaan Natal berharap, agar dalam pelaksanaan ibadah Natal, wajib mematuhi prokes (ptorokol kesehatan) supaya penyebaran covid -19 dapat dikendalikan. Dan, Polres Sibolga telah mendirikan 2 Pos pelayanan berlokasi di Terminal Sibolga dan Pelabuhan ASP dan kami meminta kepada TNI dan Pemko Sibolga untuk kolaborasi pengamanan Posyan (pos pelayanan). Masalah Pok Terorisme agar bersama sama kita antisipasi di Wilayah kota Sibolga Sumatera Utara.

Diinformasikan. Hari ini, Senin tanggal 21 Desember 2020 mulai pukul 11.00 Wib, bertempat di Aula Nusantara Pemko Sibolga telah berlangsung kegiatan Rapat Koordinasi Forkopimda Kota Sibolga dan Instansi terkait dalam rangka kesiapan menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di Wilayah Kota Sibolga.

Dibuka oleh Walikota Sibolga Drs Syarfi Hutauruk dengan membahas : “Kesiapan Jelang Perayaan Natal dan Tahun baru, Stock Sembako, Stock BBM, harga kebutuhan Pokok, Persiapan air bersih, Keberangkatan Penumpang Kapal tujuan Sibolga - Gunung Sitoli, Situasi Terminal Sibolga, Kesiapan PLN pada Perayaan Natal dan Tahun Baru dan Kesiapan Pengamanan Perayaan Natal dan Malam Tahun Baru oleh Polres Sibolga, TNI dan Satpol PP Pemko Sibolga.

Hasil yang dicapai, kesimpulan Rapat Koordinasi Forkopimda dan Instansi terkait dalam rangka kesiapan menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru di Wilayah Kota Sibolga ; dapat disampaikan; 

1. Stock pangan aman untuk 3 Bulan kedepan.

2. Harga kebutuhan pokok ada bebarapa yang mengalami kenaikan yaitu Telur, Cabai merah dan cabai rawit.

3. Angkutan masih mencukupi sehingga untuk penumpukan penumpang dapat diatasi.

4. Stock BBM untuk 16 hari kedapan Cukup

5. KSOP sudah siap untuk Angkutan laut dengan Stanby Kapal hilir mudik tujuan Sibolga - Pulau Nias.

6. Polres Sibolga Sudah siap dalam menjaga keamanan dengan bekerjasama dengan TNI dan Satpol PP untuk menempatkan Personil pada titik lokasi yang akan ramai aktifitas Masyarakat pada Malam Tahun Baru 2021.

7. Menyurati Kafe rumah makan untuk tidak membuat acara pada malam pergantian Tahun baru.

8. Membuat Surat edaran kepada Lurah dan kepling untuk memperhatikan gerak gerik tetangga yang mencurigakan sebagai antisipasi Pok Terorisme.

Rapat tersebut berakhir sekitar pukul 12.11 Wib, selanjutnya Pukul.12.30 Wib, Walikota Sibolga bersama dengan Unsur Forkompimda dan Instansi terkait melakukan pengecekan terhadap Pos Pelayanan Terminal Sibolga, dilanjutkan dengan pemeriksaan Kondisi Angkutan Umum. Dilanjutkan dengan Pengecekan terhadap Pos Pelayanan Pelabuhan dan Memantau situasi di Pelabuhan Penyebrangan Sibolga - Pulau Nias.

Turut hadir dalam kegiatan rapat Kordinasi; Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SH, S.I.K Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Jono Sirait SH, Kabag Ren Polres Sibolga Kompol Kamaluddin Nababan SH, Kasat Lantas AKP Suprihanti Pardjannihadi SH, Kasat Intelkam Polres Sibolga AKP Agus Adhitama SE, Kasat Reskrim AKP Dahrun Harahap SH, Kasat Binmas Iptu Daniel, Dokumentasi Polres Sibolga Iptu R Sormin SAg. 

Mewakili Danrem 023/KS, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Adris Benhard Marimbun Simaremare, Mewakili Dandim 0211/TT Mayor Kap Arwan, Mewakili Dansatradar Sibolga. Pemko Sibolga, Basarnas, BPBD Sibolga, Satpol PP Kota Sibolga, Dishub Kota Sibolga, SKPD Kota Sibolga, Camat se-Kota Sibolga, Pimpinan KSOP Nahran Harahap SE, Mewakili WJL, Mewakili ASDP, Kajari Sibolga.

fokusliputan.com/BetaSImatupang