Sekolah Dasar Tak Pernah Dapat DAK, “Ruang Guru Juga Minim”

fokusliputan.com_Dapat disampaikan, agar salah satu sekolah dasar ini segera diperhatikan lebih serius. Pasalnya, menurut informasi yang diterima fokusliputan.com saat meninjau langsung ke lokasi, didapat juga ruangan guru juga tak layak ditempati.

"Kalau terbangun,  bisa dijadikan kantor. Ya, benar, SD Negeri 1 Bulok kecamatan kalianda kabupaten lampung selatan, tak pernah dapat bantuan perehapan kelas  atau Dana Alokasi Khusus (DAK)"

Kepada fokusliputan.com_11/12/2020, Dwi Sasono.SPd yang juga sebagai Plt Kepala Sekolah SD Negri 1 bulok ; menambahkan; betul, SD Negri 1 bulok ini belum pernah dapat bantuan (DAK) ; terus terang saya ini baru tiga bulan menjabat sebagai plt kepala sekolah disini. Tadinya saya mengajar di SDN 2 Bulok. Kenapa saya tau kalau SD 1 bulok ini belum pernah dapat bantuan DAK, rumah saya kan disini, maka-nya saya tahu.

Kedepannya, berharap kepada pemerintah agar dapat membantu/memperbaiki salah satu ruangan kami yang sudah tidak layak lagi, karna rencana itu akan kami jadikan ruangan guru, karna ruangan guru sekarang ini, tidak cukup buat staf pengajar/guru-guru yang ada disini.

fokusliputan.com/Nazaruddin