Pelaksanaan Ibadah Natal Di Gereja Wilayah Kota Sibolga, "Penuh Sukacita"

fokusliputan.com_Sibolga

Di setiap tempat ibadah mendapat pengawalan ketat dari petugas. Warga dan masyarakat kota Sibolga Sumatera Utara yang melaksanakan ibadah Natal tahun 2020, mengaku senang atas pengamanan dari Polresta Sibolga Sumatera Utara. Pelaksanaan ibadah aman dan kondusif berjalan dengan lancar penuh hikmat dan penuh sukacita.

Diinformasikan; Kamis tanggal 24 Desember 2020 sekira pukul.17.00 Wib, bertempat di Lapangan apel Polres Sibolga, personil Polres Sibolga melaksanakan kesiapan dalam rangka Pengamanan Ibadah Natal di seluruh Gereja yang ada di wilayah kota Sibolga dipimpin langsung oleh Wakapolres Sibolga Kompol Ronson Sihombing SH.

Menghimbau kepada Personil Polres Sibolga untuk mengoptimalkan Pengamanan pada pelaksanaan ibadah Natal di seluruh Gereja yang ada di kota Sibolga. Melakukan giat sterilisasi sebelum pelaksaan giat Ibadah berlangsung. Bekerjasama dengan pemuda Gereja dalam melakukan giat pengamanan ibadah dan menghimbau kepada Jemaat Gereja agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan covid19. Bekerjasama dengan Organisasi Pemuda Batak Bersatu Sibolga untuk memantau situasi, antisipasi Pok radikalisme dan menghimbau kepada Jemaat agar tidak membawa tas ke dalam Gereja.

Adapun beberapa gereja-gereja yang melaksanakan Ibadah Natal Tahun 2020, antara lain; Gereja HKBP Sibolga Kota. Gereja HKBP Sibolga Julu. Gereja GKI Sumut. Gereja GKPI Sibolga Julu. Gereja Gereja GKPI. Gereja HKI Sibolga Kota. Gereja Khatolik Katedral St Theresia. Gereja Pentakosta di Indonesia. Gereja GPI Terbernakel. Gereja HKBP Sibolga Baru. Gereja HKBP Sibolga Sambas. Gereja GPI Sidang Sambas. Gereja BNKP Jemaat Sibolga. Gereja Kristen Kalam Kudus. Gereja HKBP Pardomuan. Gereja GBKP. Gereja Kemenangan Iman Indonesia, dan pengamanan pelaksanaan tempat ibadah di wilayah Kota Sibolga mendapat pengamanan dari petugas.

Dalam pelaksanaan Ibadah Natal Tahun 2020 diseluruh Gereja yang ada di Wilayah Kota Sibolga, pengurus Gereja tetap mewajibkan Jemaat untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu : kapasitas Gereja dibatasi sebanyak 50%, menggunakan Masker, mencuci tangan sebelum masuk ke Gereja dan menghindari berjabat tangan sebagai upaya pencegahan covid19.

Dan dalam pengamanan pada gereja gereja dibantu oleh pemuda/i gereja, Satpol PP Sibolga KBPP Polri serta Pemuda Batak Bersatu. Kegiatan yang dilakukan personil Polres Sibolga sebelum kegiatan ibadah berlangsung.

Pantauan fokusliputan.com dilokasi; sebelum pelaksaan ibadah Natal dimulai personil Polres Sibolga telah melakukan sterilisasi di seluruh Gereja yang ada di wilayah kota Sibolga. Dan, personil Polres Sibolga telah melaksanakan Pamka dilokasi gereja dibantu oleh Satpol PP, TNI, Organisasi Pemuda Batak Bersatu Kota Sibolga dan Remaja Gereja, dan personil Sat-Sabhara Polres Sibolga telah melaksanakan Patroli di Gereja-gereja seputaran wilayah kota Sibolga.

Personil Sat Intelkam Polres Sibolga telah melaksanakan Monitoring, Pulbaket serta Humas Polresta Sibolga Iptu R Sormin,SAg mendokumentasi kegiatan tersebut, serta Sat Lantas Polresta Sibolga mengatur lalu lintas.

Kegiatan Ibadah Natal di seluruh Gereja yang ada wilayah kota Sibolga berakhir pada pukul 22.00 Wib, berjalan dengan aman dan kondusif.

FOKUS LIPUTAN KHUSUS; 

IBADAH NATAL GEREJA WILAYAH KOTA SIBOLGA

Posted By : Beta SImatupang




www.fokusliputan.com