Jelang 09 Des 2020 Di Sibolga, “Pengamanan Melibatkan BKO Brimob & TNI”

fokusliputan.com_Sibolga

Perlu kita ketahui bahwa Kota Sibolga dalam katagori rawan dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini sesuai dengan indeks potensi kerawanan yang telah disampaikan oleh Mabes Polri.

Oleh karena itu, sesuai dengan perintah bapak Kapolri dan Kapolda agar pelaksanaan pengamanan dilaksanakan secara maksimal dengan melibatkan BKO Brimob dan TNI kita berharap tidak ada sedikit pun kerusuhan yang terjadi di kota Sibolga kami juga berharap netralitas TNI POLRI tetap di junjung tinggi sesuai dengan amanah, ujar AKBP Triyadi disaat menyampaikan amanat apel tadi pagi.


Lanjutnya, pagi hari ini kita dapat melaksanakan apel kesiapan personil dan peralatan dalam rangka pengamanan Pilkada pemilihan kepala daerah Walikota dan Wakil Walikota Sibolga tahun 2020. 

Maksud dan tujuan apel kesiapan pada pagi hari ini adalah yaitu sebagai bentuk kesiapan kita TNI POLRI dan Pemko dalam mengamankan pilkada Walikota dan Wakil Walikota Sibolga sehingga dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan dan juga untuk menyamakan persepsi antara anggota TNI POLRI dan Pemko dalam pelaksanaan di lapangan.

Kami berpesan agar tetap menjaga sinegritas TNI POLRI dan pemko dalam tugas pengamanan Pilkada. sinegritas ini di mulai dari patroli bersama, pengamanan kantor penyelenggara pemilu, pergeseran logistik pemilu dan pengamanan TPS. selain itu kita harus mempetakan secara bersama sama daerah daerah yang rawan potensi konflik sehingga nantinya kita dapat mengantisipasi terjadinya konflik. Jumlah personel Brimob Poldasu sebanyak 60 orang.

Senin tanggal 07 Desember 2020 pukul 08.30 Wib. Bertempat di lapangan Simare Mare Kota Sibolga telah berlangsung kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan personil TNI-POLRI dan Instansi terkait_pengamanan tahap pungut suara dan hitung suara di PPK dan KPU dengan mewujudkan Pilkada Kota Sibolga tahun 2020 aman, sejuk dan damai

Turut hadir dalam acara tersebut : Pamatwil Poldasu AKBP DR Jarnawi Hadi Saputra Tanjung,MH (Kayanma Polda Sumut), Kapolres Sibolga AKBP. Triyadi SH SIK, Kapolres Tapteng AKBP. Nicolas Dedy Arifianto SIK MH, 2. Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare MTr Hanla, Dandenpom  1/2  Letkol CPM Hasanuddin Siagian, seluruh Perwira dan Brigadir peserta gelar pasukan, Brimob Polda Sumut,, Kapolsek Sibolga Selatan Iptu Bremer Hulu, Kapolsek Sibolga Sambas Iptu Royamber Panjaitan, Iptu R Sormin,SAg (Dokumentasi), instansi terkait, KPU dan Bawaslu Kota Sibolga.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Patroli Sekala Besar show of force,(TNI-POLRI) Di wilayah Hukum Polres Sibolga. Route yang di lalui dalam pelaksanaan show of force sebagai berikut : Start Lapangan Simare-mare-Jln Irma Suryani-Jln Sutoya S Miharjo-Jln SMRaja-Jln Fame-Jln Kasturi-Jln Merpati-Jln Elang-Jln KH A Dahlan-Jln Rsuprapto-Jln Putri Runduk-Jln Sparman-Jln KH Zainul Arifin-Finish-Jln Ade Irma Suryani.

FOKUS LIPUTAN KHUSUS : 

Posted By : Beta Simatupang






www.fokusliputan.com