Dalam Warung, Dekat Jembatan, “DH Diamankan”

fokusliputan.com_ Pelaku dibawa ke Polres Sibolga dan urine ditest positif Amphetamine. Identitas tercatat bernama DH usia 30 tahun Jalan Dolok Tolong Kelurahan Hutabarangan Sibolga Sumatera Utara.

Belum pernah dihukum dan belum berumahtangga, diamankan Jum'at 27/11/2020 sekitar pukul 17.00 wib disebuah warung dekat jembatan di Kelurahan Hutabarangan Sibolga. Dari saku belakang kiri ditemukan barang bukti.

Pegakuan DH; kalau sabu sabu (SS) diperoleh dari (identitas telah dikantongi) 26/11/2020 pukul 15.30 wib di Jalan IL Nomensen samping sopo godang dan diterima sebanyak 14 bungkus dan rencana dijualkan dan bila telah laku baru uang diberikan pada sipenjual sabu sabu dan 1 bungkus kecil telah dikonsumsi.

Kasus ini telah ditindaklanjuti Kasat Narkoba AKP Sugiono,SH dibantu tim KBO Narkoba Ipda E Marbun SH.

“Hendak menjual sabu sabu tersebut baru kali ini dan selama ini sebagai pemakai dan dengan menjual sabu sabu bisa beruntung serta konsumsi sabu sabu secara gratis.”

Akibat perbuatannya, kini pelaku ditahan ke RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana" Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menjual,membeli,menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I atau memiliki,menyimpan,menguasai dan menyediakan Narkotika Golongan I jenis bukan tanaman (sabu)" sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) dari Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. 

Barang bukti;  a. 1 buah kotak rokok Magnum filter warna hitam. b. 13 (tigabelas) bungkus sabu sabu terbungkus plastik bening dan setelah ditimbang beratnya 0,98 gram, c. 1 buah plastik es mambo. d. 1 buah pipet kaca. e. 1 buah pipet plastik ujung runcing. Informasi diterima fokusliputan.com dari Iptu R Sormin,SAg mewakili Polres Sibolga Sumatera Utara.

fokusliputan.com/AmosiZega