Tahan Terhadap Hama, “Advanta Luncurkan Varietas Benih Jagung Hibrida”

fokusliputan.com_Varietas jagung hibrida "Adv Joss" ini, diperkenalkan dari benih, obat penanggulangan hama, hingga hasil panen. Perusahaan yang bergerak di sektor pertanian serta memproduksi benih jagung dan sayuran. PT Advanta Seeds Indonesia memperkenalkan benih jagung hibrida yang diberi nama "ADV JOSS".
 

Keunggulannya, memiliki ketahanan yang bagus untuk lahan dengan irigasi bekas sawah, tegalan, bahkan yang tampa irigasi, juga tahan terhadap hama. Terkait dengan bonggol; buah jagung dari benih Adv Joss terlihat besar dan berwarna orange yang cerah. Setelah dipotong, ternyata bonggol jagung terlihat kecil dan biji jagung terlihat lebih besar dan rapat. Dan, Toleransi terhadap penyakit bulai yang merupakan penyakit utama tanaman jagung,- Adv Joss dapat diandalkan. 


Kegiatan sosialisasi dari benih "Adv Joss" dari Advanta sampai bongkol hingga menjadi jagung dimasa panen, akan menjadi daya tarik tersendiri benih untuk dapat ditanam merata di lahan pertanian Kabupaten Lampung Selatan.

Dengan harga yang kompetitif, tidak terlalu mahal dan terjangkau, dan diwarnai dengan hadiah yang menarik diantaranya minyak goreng. Dengan hasil yang lebih bagus, dan sangat menguntungkan petani, karena harga benih Adv Joss lebih murah.

Keinginan petani itu sederhana dalam membudidayakan sebuah komoditi tanaman yang diusahakannya. Sebagai contoh dalam bertanam jagung misalnya, yang penting ditanam dengan biaya seadanya, masih tetap tumbuh dan berproduksi optimal. Berhasil panen, memberikan nilai tambah dalam budidayanya.

Turut hadir dalam panen raya tersebut distributor CV Usaha mandiri,- Rahman efendi dan kelompok tani dari 5 kecamatan yaitu , Palas , Sragi, Penengahan, Kalianda , dan Rajabasa. Distributor CV Usaha Mandiri Jagung Adv Joss, kegiatan diseminasi ini juga sebagai media untuk membuktikan kepada petani , bahwa Adv Joss mampu berproduksi tinggi.

“Diseminasi adalah ajang promosi produk terbaru kepada petani langsung, sehingga setiap produk yang diseminasikan itu perlu menampilkan kelebihannya. Tidak hanya jagung, obat obat-nya pun tersedia, Nelogtrom, obat rumput, selektip di Jagung dan yang lainnya, ujar Rahman Ependi kepada wartawan fokusliputan.com dilokasi.


Ini merupakan Panen raya sekaligus promosi jagung baru, Ekspo Panen Raya Benih Jagung Adv Joss, di desa negeri pandan oleh PT Advanta Adv jos sup distributor_cv.usaha mandiri Sukatani Kecamatan Kalianda.

fokusliputan.com/Nidi