Selama Operasi Zebra Toba 2020 Ini, “Tidak Dibenarkan Adanya Target Tilang”

fokusliputan.com_Sibolga

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi SH SIK, menjelaskan; untuk pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2020 ini untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas). 


Dalam hal ini, Polres Sibolga Sumatera Utara_menggelar operasi Zebra Toba 2020 selama 14 hari, dimulai hari ini, Senin (26/10/2020), hingga Minggu (08/11/2020).

Dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif untuk pencegahan penularan covid-19 di jalan menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Selama operasi Zebra Toba 2020, petugas memberi imbauan dan sosialisasikan kepada masyarakat pengguna jalan, tentang penerapan protokol kesehatan. Yaitu, sering mencuci tangan, tetap gunakan masker/face shield, menerapkan etika bersin/batuk dan tetap jaga jarak untuk mencegah penyebaran covid-19, dan juga mewujudkan kamseltibcar lantas. Cara bertindak dalam operasi Zebra Toba 2020 ini, dengan kegiatan preemtif (edukasi), preventif (pencegahan) serta secara persuasif dan humanis.

Lanjutnya ; selama pelaksaan operasi Zebra Toba 2020 ini tidak dibenarkan adanya target tilang,” ujar Kapolres Sibolga Triyadi melalui Humas Iptu R.Sormin,S.Ag. Dan, berharap, operasi (Ops) Zebra Toba 2020 ini dapat meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat baik dalam menaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Diharapkan juga tercipta kepatuhan masyarakat mematuhi peraturan berlalulintas untuk mewujudkan situasi kamseltibcar lantas. Sehingga dapat menekan dan meminimalisir fatalitas korban dan jumlah laka lantas, khususnya di wilayah Kota Sibolga.

FOKUS LIPUTAN KHUSUS

Posted By : Beta SImatupang



www.fokusliputan.com