Sasaran Operasi Yustisi, “Areal Jalan Suprapto-Simpang Lima Sibolga”

fokusliputan.com_Sibolga

Hasil yang diberi tindakan sebanyak 50 orang dengan perincian; teguran lisan sebanyak 20 orang. Diberi tindakan fisik berupa push up menyanyikan lagu Indonesia Raya serta mengucapkan Pancasila sebanyak 30 orang. Tetap melakukan Persuaisif dan Edukatif kepada masyarakat kota Sibolga Sumatera Utara.

Kamis tanggal 01 Oktober 2020 dimulai pukul 20.00 wib telah dilaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dipimpin oleh Padal Iptu R Sormin,SAg dalam upaya pencegahan covid-19, khususnya dalam Adaptasi Kebiasaan Baru, sesuai dengan Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan di wilayah kota Sibolga.

Diikuti oleh:  Personil Polres Sibolga 08 orang, rekan TNI 02 orang, rekan Sat Pol PP 05 orang, rekan BPBD Sibolga 05 orang.


Tempat - tempat yang menjadi Sasaran Operasi Yustisi tersebut yaitu : areal Jalan Suprapto_sekitaran Pos Polisi- Simpang Lima.

“Menghimbau kepada masyarakat tetap menggunakan masker untuk menghindari dan menjaga agar kelangsungan klaster covid- 19 saat ini tidak menyebar luas khususnya di wilayah Kota Sibolga. Dan memberikan teguran secara humanis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan teguran berbentuk lisan dan memberikan tindakan fisik seperti Push Up, dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta mengucapkan Pancasila. 

Operasi Yustisi berakhir pada pukul 22.00 Wib , berjalan aman dan kondusif.

fokusliputan.com/BetaSImatupang