Biliar Bukan Arena Untuk Perjudian, “Ketua POBSI Paluta Adi Putra Harahap”

fokusliputan.com_Berupaya merubah mindset pola pikir masyarakat, bahwa olahraga biliar bukan arena untuk perjudian. Pola pikir negatif ini harus kami rubah dengan membuktikan melalui prestasi. Ketua POBSI Paluta Masa Bakti 2020-2024_Adi Putra Harahap menerima surat rekomendasi dari Ketua POBSI Provinsi Sumatera Utara Salomo A Pardede SE, MM. (24/10/2020)


Adi Putra Harahap (sapaan akrabnya; kudel) terpilih menjadi Ketua Persatuan Olah Raga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dalam Musyawarah Kabupaten POBSI Paluta yang dilaksanakan di aula kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Paluta. Hadir dalam kegiatan Muscab POBSI Paluta; Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia Kabupaten Padang Lawas Utara  Henri Bosar Harahap dan  sekretaris KONI Paluta_Mahyar Harahap dan sejumlah anggota POBSI di Paluta.

Ketua terpilih POBSI Paluta Adi Putra Harahap menjelaskan; “Terpilihnya saya sebagai ketua POBSI di kabupaten Padang Lawas Utara, kedepannya semoga nanti olah raga billiar ini mampu diminati oleh masyarakat Paluta. Misi utama saya selama menahkodai POBSI Paluta nantinya, segera membuat sebuah klub olahraga biliar dibawah naungan POBSI. Klub tersebut nantinya bisa menjadi wadah untuk mencari bibit atlet biliar.”


Lanjutnya, bahwa selain memajukan olahraga biliar di Paluta,- dirinya juga berupaya merubah mindset (pola pikir) masyarakat bahwa olahraga biliar bukan arena untuk perjudian. Pola pikir negatif ini harus kami rubah dengan membuktikan melalui prestasi. Untuk memajukan olahraga biliar, sudah berkomunikasi dengan Rumah Biliar untuk menjadi sponsor dan siap memfasilitasi serta turut mengembangkan olahraga biliar di kabupaten Paluta Sumatera Utara.

Jika sudah ada klub biliar di Paluta POBSI Paluta, dapat menggelar even perlombaan secara rutin dan melaksanakan pencarian atlet baru yang berbakat. Jadi saya ingin bahwa POBSI nantinya bisa dijadikan wadah untuk mencari prestasi. Jika sudah memiliki nama (prestasi), dana itu nantinya akan menyusul. 

fokusliputan.com/AriefRegar