Sorry, Saya Malu Tidak Pakai Masker, "Ops Yustisi Ke 5 Di Sibolga"

fokusliputan.com_Sibolga

Kegiatan dilaksanakan selama 5 Hari. Mulai Senin tanggal 14 September 2020 hingga Jumat tanggal 18 September 2020. Sekarang sudah tanggal 18 September 2020. Bagaimana kelanjutannya?

Jum'at tanggal 18 September 2020 Polres Sibolga mengamankan pelaksanaan penertiban masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya pemakaian masker oleh Pemko Sibolga. Hari Jum'at  18 September 2020 yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Jono Sirait SH. Sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu apel didepan kantor Sat Pol PP kota Sibolga yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Suparjo,SH.

Kita sebagai pengamanan dalam pelaksanaan ini. Kita lihat petunjuk dari Ketua Gugus depan covid. Kalau Polres hanya pengamanan kegiatan, ujar Iptu R Sormin,SAg menanggapi pertanyaan fokusliputan.com.

Dalam pelaksanaan hari ini, turut hadir; Kasat Lantas Polres Sibolga dan personilnya, sekretaris SatPol PP kota Sibolga, Ksb Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin,SAg, Kanit Dalmas Polres Sibolga, Personil Kodim 0211/ TT, personil Lanal Sibolga, Personil Polres Sibolga, personil  Dinas Kesehatan dan personil Dinas Perhubungan kota Sibolga.

Tempat yang menjadi lokasi kegiatan ; Kedai kopi Onma, Kedai kopi Bali, Simpang 4 eks biosko Tagor Sibolga, Tugu BPDSU arah Sibolga Barus,Perbatasan Sibolga – Tapteng, Kantor PU kota Sibolga Sumatera Utara.

Dilakukan dengan  memberikan tindakan berupa; memberikan teguran secara humanis kepada masyarakat  yang tidak menggunakan masker dengan teguran tertulis mencatat Identitas sesuai KTP.Memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan Masker. Cek Suhu badan oleh Dinkes kota Sibolga, tetap melakukan Persuaisif dan Edukatif kepada masyarakat yg pengguna jalan. Menghimbau kepada masyarakat tetap menggunakan masker untuk menghindari dan menjaga agar kelangsungan klaster Covid- 19 tidak menyebar kemana mana. 

 

Dalam kegiatan Ops Yustisi hari ke 5 hari Jum'at  18 September 2020 telah ditemukan pelanggaran sebanyak 200 kasus dengan perincian teguran lisan sebanyak 160 orang dan teguran tertulis sebanyak 40 orang. Serta dalam pelaksanaan selama Ops Yustisi ini, pembagian masker tetap dilaksanakan.

fokusliputn.com/BetaSimatupang