Segenggam Kopi Untuk ALA, “Untuk Kepentingan Sejumlah Kabupaten Tetangga”

fokusliputan.com_ Gayo Lues Aceh

Perjuangan Provinsi ALA Tidak Ada Kata Mundur. Yang ditabuh Bupati Gayo Lues bersama empat kabupaten lainnya, Gayo Lues, Aceh Tengah, Bener Meriah dan Aceh Tenggara di Ofroom Sekdakan Gayo Lues, Jumat (18/9/2020) kemarin. Tidak akan mundur.


Demikian penjelasan Bupati Gayo Lues, HM Amru melalui Kabag Humas Sekdakab Gayo Lues, Drs. Buniyamin kepada media. Minggu (20/09/2020). Perjuangan ini merupakan tindak lanjut dari perjuangan sejumlah tokoh-tokoh pemekaran Provinsi ALA selama ini. Dikenal sejumlah tokoh tersebut adalah Mantan Bupati Aceh Tengah Mustapa Tami, Mantan Bupati Singkil Makmur Syahputra, Mantan Bupati Aceh Tenggara Drs Sahbudin BP, Mantan Bupati Aceh Tenggara Armen Desky, Mantan Bupati Gayo Lues Ir Muhammad Alikasim, Mantan Bupati Bener Meriah Tagore Abubakar. Mantan Gubernur ALA Rahmat Salam dan masih banyak lagi.

Perjuangan terdahulu sempat terkendala, ketika adanya elit yang tak sejalan. Namun kedepan, jelas Amru, orang-orang yang arahnya untuk kepentingan lain selain kepentingan masyarakat luas, diminta untuk tidak merapat dalam barisan ini. “Kita tidak mau ada teman yang tidak satu arah, dan tujuan dalam perjuangan ALA. Tujuan hanya satu, ALA harus lahir dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama. Mungkin saja, ada yang berasumsi lain, tentang perjuangan ini, yang diduga mengkaitkan perjuangan ini, untuk kepentingan politik 2020. Silakan saja yang jelas semua pejuang ikhlas untuk kepentingan sejumlah kabupaten tetangga” tegas Amru.

Kepada semua rekan-rekan bupati tetangga yang belum memiliki Ketua KP2Ala; agar para Bupati segera mengambil alih perjuangan, termasuk rekan di Jakarta sembari menunggu kepengurusan baru. Bagi yang sudah memiliki kepengurusan, dipersilakan segera mengambil langkah-langkah strategis perjuangan; seperti apa yang sudah dilakukan Ketua KP3ALA Aceh Tenggah, sdr Zam Zami, dimana beliau telah memprogramkan “ Segenggam Kopi Untuk ALA”.

Bupati Amru yang menyambangi Bupati Agara Rahidin Pinim, (Sabtu//malam minggu (19/09/2020) telah sepakat, kembali mengganungkan ALA. Rahidin Pinim menyatakan_kesediaannya menjadi Ketua KP3ALA Aceh Tenggara. Tidak sampai disana, Rahidin Pinim juga menyatakan kesediaannya ikut bersama Bupati Gayo Lues menyambangi kabupaten tetangga, Singkil dan Sublussalam dalam waktu dekat, paling lama awal Oktober mendatang.

Setelah Pandemi Covid-19 berakhir, seluruh kekuatan dan tokoh masyarakat segera akan melakukan pertemuan akbar untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya. Namun, sementara pertemuan tersebut dilakukan dengan menyambangi para tokoh, dan selanjutnya dilakukan komunikasi efektif melalui Virtual.

Kepada semua pihak, baik tokoh dan elemen masyarakat luas, - Amru meminta agar terus merapatkan barisan, bersatu padu, jangan terbelah dalam membuat ide dan program, apa yang bisa dilakukan untuk kepentingan perjuangan dipersilahkan. 

fokusliputan.com/M Daud Aceh