29 September 2020, “Di Sibolga, Tidak Pakai Masker 276 Orang”

fokusliputan.com_Sibolga

Operasi Yustisi tetap berlanjut, diinformasikan dari Kota Sibolga Sumatera Utara. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tercatat; teguran lisan kepada warga yang tidak menggunakan masker sebanyak 276 orang. Dengan perincian; teguran lisan 231 orang. Teguran tertulis 45 orang, dan tindakan fisik 24 orang.


Selasa tanggal 29 September 2020 di mulai pukul 09.00 wib, pagi. Polres Sibolga, TNI dan Pemko Sibolga melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat guna mencegah penularan Covid-19 di wilayah kota sibolga. Kegiatan diawali apel kesiapan yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Suparjo, SH.

Operasi Yustisi sebanyak 34 Personil: 08 Personil Polres sibolga, 05 Personil TNI Kodim 0211/TT. 02 Personil TNI AL.,10  Personil Pol PP Pemko Sibolga, Dinkes 03 Personil, dan Dishub : 5 Personil.


Tempat yang menjadi kegiatan Operasi Yustisi tersebut terletak di areal jalan: Jl.Zainul Arifin Kelurahan Kota Baringin Sibolga, Jl.KS.Tubun Kelurahan Kota Baringin Sibolga,pintu masuk terminal kota Sibolga Jl.SM Raja Kelurahan Pancuran Gerobak, Jl Brigjen Katamso Sibolga,  dan areal Jl Yos Sudarso Sibolga.


Memberikan tindakan; dengan teguran secara humanis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan teguran tertulis mencatat Identitas sesuai KTP. Memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, Cek Suhu badan oleh Dinkes Kota Sibolga, tetap melakukan Persuaisif dan Edukatif kepada masyarakat yang pengguna jalan. Menghimbau kepada masyarakat tetap menggunakan Masker untuk menghindari dan menjaga agar kelangsungan klaster Covid- 19 saat ini tidak menyebar luas khususnya di wilayah kota Sibolga. Membagikan masker kepada warga sebanyak 80  Pcs. Selama pelaksanaan kegiatan tidak ada ditemukan gangguan kamtibmas, aman dan kondusif.

FOKUS LIPUTAN FOTO & VIDIO : 

Di Kirim Humas Polres Kota Sibolga Sumatera Utara. 

Iptu R Sormin,SAg 







fokusliputan.com/BetaSimatupang