2 Septor Yang Laka Tanpa TNKB, “Dekat Jembatan Pajus Sibolga”

fokusliputan.com_Sibolga

TKP nya di Jalan KH Zainul Arifin di dekat jembatan Pantai Ujung Sibolga (Pajus) Kelurahan Simare-mare Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga Sumatera Utara. Telah terjadi Laka Lantas (kecelakaan lalu lintas) antara sepeda motor merk Yamaha jenis Jupiter tanpa TNKB kontra sepeda motor (septor) merk Honda jenis  Beat tanpa TNKB. 19/09/2020 sekira pukul 23.00 Wib.


Pengemudi septor merk Yamaha jenis Jupiter tanpa TNKB; Nama : DB, Laki-laki usia 19 Tahun, Mahasiswa, Dusun II Desa Bottot Kecamatan Sorkam Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Pengemudi septor merk Honda jenis Beat tanpa TNKB : Nama : Mira Nadila tanjung, Perempuan, usia 17 Tahun, Pelajar, Alamat Jalan Ketapang Gang Senggol Kelurahan Simare-mare Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga.

Sebelum terjadinya kecelakaan, septor Honda jenis Beat tanpa TNKB yang dikemudikan Mira melaju dengan kecepatan sedang di Jalan KH Zainul Arifin dari arah simpang WI menuju ke Simpang Ketapang. Dan sesampainya ditempat kejadian (TKP) yaitu di jalan KH. Zainul Arifin di dekat jembatan Pantai Ujung Sibolga, tiba-tiba septor Yamaha jenis Jupiter tanpa TNKB yang di kemudikan oleh DB Mahasiswa yang berboncengan tiga dengan Ridho Alkausar Malau (laki laki-usia 18 Tahun-alamat Dusun III Desa Bottot Sorkam Tapteng dan Sofyansyah Batubara Laki-laki-usia 19 Tahun seorang Mahasiswa-alamat Dusun I Desa Bottot Sorkam Tapteng melaju dan hendak berpindah jalur dari arah simpang Ketapang menuju simpang WI. Dimana sepeda motor tersebut sebelumnya berhenti disisi jalan sebelah kiri dijembatan pantai ujung Sibolga.

Jika kita melihat dari arah Simpang WI menuju ke Simpang Ketapang, dikarenakan jarak yang sudah terlalu dekat sehingga kecelakaan lalu lintas tersebut tidak dapat terhindarkan yang mengakibatkan pengemudi sepeda motor honda jenis Beat tanpa TNKB Mira Nadila Tanjung terjatuh ke aspal dan mengalami luka jahitan di bagian kening dan luka jahitan di bibir atas.

Sedangkan pengemudi sepeda motor merk Yamaha jenis Jupiter Tanpa TNKB Darwis Batubara mengalami luka lecet dipelipis mata kiri dan luka lecet di lutut kiri kemudian dibawa berobat ke RSU. Dr. FL. Tobing Sibolga serta kedua kendaraan mengalami kerusakan.

Dibenarkan oleh saksi; Ridho Alkausar Malau, dan Sofyansyah Batubara. Kerugian ditaksir atas kejadian lakalantas tersebut; satujuta rupiah. Dan selanjutnya kasus lakalantas ini masih dalam proses unit laka Polresta Sibolga, ujar Iptu R Sormin,SAg didampingi petugas Sat Lantas Polresta Sibolga.

fokusliputan.com/BetaSImatupang