Pakai Masker, “ Malam Minggu, Himbauan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Sibolga”

fokusliputan.com_Sibolga 

Seperti inilah situasi keramaian-nya. Namun, petugas tetap menghimbau pesan pesan kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan. 


Adapun himbauan yang kita laksanakan hari ini adalah Himbauan tetap kita laksanakan khususnya diwilayah hukum Polresta Sibolga. dalam hal ini, Polresta Sibolga didampingi rekan tetap menghimbau agar masyarakat tetap disiplin, kata Iptu R Sormin,SAg. 

Polres Sibolga, TNI Kodim 0211/TT, BPBD dan SatPol PP kota Sibolga laksanakan giat pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan pada lokasi keramaian, tempat wisata dan pasar Sibolga serta pencegahan covid-19) menuju Adaptasi Kebiasaan Baru / AKB di Wilayah hukum Polres Sibolga, Sabtu (29/08/2020). 

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain, melakukan pengawasan pendisiplinan masyarakat tentang Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran covid – 19. Dalam kegiatan tersebut, Personel Polres Sibolga, TNI Kodim 0211/TT, BPBD kota Sibolga dan Satpol PP kota Sibolga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan. 


Beberapa poin anjuran yang disampaikan kepada warga antara lain, himbauan untuk selalu menggunakan masker, disaat berkegiatan diluar rumah terutama ditempat keramaian, selalu rajin cuci tangan baik menggunakan sabun dan hand sanitizer, selalu menjaga jarak dan hindari keramaian serta selalu menjaga pola hidup yang sehat dengan selalu menjaga kebersihan. Beberapa lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan antara lain dibeberapa titik lokasi tempat- tempat keramaian di Sibolga.  

Turut serta personil Polres Sibolga yang melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan sebanyak 6 orang dari Kodim 0211/TT sebanyak 2 orang dan BPBD kota Sibolga sebanyak 4 orang dan Satpol PP kota Sibolga sebanyak 5 orang dengan Perwira Pengendali Kanit Reskrim Polsek Sibolga Selatan Ipda Emil D Tampubolon.


fokusliputan.com/Amosi Zega