Musrenbang Desa TA 2020, "Pemerintah Daerah Memprogram Bersih Desa"

fokusliputan.com_ Acara ini digelar dilapangan kantor desa setempat yang dihadiri oleh  Camat  Penengahan Erdiyansyah SH, Kepala Desa Ruang tengah, Tmg. Abdul latief ,  Pendamping Desa, BPD, tokoh adat , beserta masyarakat. 


Pemerintahan Desa Ruang Tengah_Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) Tahun Anggaran 2020. Selasa (25/08/2020). 



Kepala Desa Ruang tengah Tmg, Abdul latief menjelaskan; sebelum melakukan musyawarah tingkat desa, sebelumnya telah dilakukan musyawarah tingkat dusun (Musdus). Dan, disaat Musdus masing-masing, masyarakat bermusyawarah untuk mengusulkan program yang akan diajukan dan disampaikan pada saat Musdes. Sehingga saat Musdes program yang diajukan itu, akan dimasukan kedalam perencanaan kerja pembangunan di tahun 2021. Semoga dalam musyawarah ini bisa mendapatkan hasil yang kita inginkan. Dana Desa Ruang Tengah, menganggarkan untuk Bebas dari Stanting/ gizi buruk. 


Camat Erdiyansyah_Kecamatan Penengahan ; menyampaikan kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan. Nanti dari masing-masing dusun tersebut akan musyawarahkan dalam kegiatan ini nanti. Menanggapi permasalahan sampah,- pemerintah daerah memprogram Bersih desa. Jadi dari masing- masing desa itu, harus mempunyai Tempat Pembuangan Sampah Akhir, agar desa dapat tertata rapih. Kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif serta menjalankan -mematuhi protokol kesehatan.

fokusliputan.com/Nazaruddin