Ratusan Pecinta Burung Berkicau, Ramaikan Festival Lomba, "Diselenggarakan Satgas Inti IPK Cup I & RGN"

fokusliputan.com_ Kita melakukan penilaian terhadap burung Kicau yang di utamakan Variasi lagu dan Durasi kerja burung baru Volume suara, Fisik dan gaya burung. Juga diramaikan komunitas pecinta burung berkicau dari berbagai daerah seperti Madina, Tarutung, Kota Pinang, Paluta dan Kota Sibolga Sumatera Utara. (20/07/2020).


Ratusan pecinta burung berkicau ikut meramaikan Festival Lomba burung berkicau yang diselenggarakan Satgas Inti DPD Ikatan Pemuda Karya ( IPK ) Kota Padang Sidempuan bersama Radja Garuda Nusantara ( RGN ) yang bertempat di Jalan Kenanga Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan ( Depan Kantor Depag Tapsel ), Minggu ( 19/07/2020). 

Pantauan fokusliputan langsung dari dilokasi; acara Festival Lomba burung berkicau yang di gelar Satgas Inti Cup I DPD IPK Kota Padang Sidempuan bersama Radja Garuda Nusantara ( RGN ) selain diikuti oleh komunitas pecinta burung berkicau Kota Padang Sidempuan juga diramaikan komunitas pecinta burung berkicau dari berbagai daerah seperti Komunitas pecinta burung berkicau dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Tarutung, Kota Pinang, Kabupaten Padang Lawas Utara ( Paluta ) dan Kota Sibolga. 

Acara Festival lomba burung berkicau ini resmi di buka Ketua DPD IPK Kota Padang Sidempuan Arif Lubis S.Sos yang diwakili Wakil Ketua Muktar Lintang dan Ketua Harian DPP RGN Ariza Putra jam 10.30 Wib. 


Mewakili Ketua DPD IPK Kota Padang Sidempuan, Selaku Wakil Ketua DPD Kota Padang Sidempuan mengucapkan selamat datang para peserta pecinta burung berkicau di Festival Lomba burung berkicau yang diselenggarakan Satgas Inti IPK bersama Radja Garuda Nusantara (RGN). 

Muktar Lintang juga berpesan supaya para peserta lomba burung berkicau selalu menjunjung sportivitas demi terselenggaranya keamanan dan kenyamanan sesuai yang kita inginkan bersama, dan kita dari DPD IPK Kota Padang Sidempuan bersama RGN selalu mengedepankan protokol kesehatan sesuai yang anjurkan oleh pemerintah kota Padang Sidempuan untuk pergelaran Festival Lomba burung berkicau ini, jelas Muktar Lintang. 

Selaku Ketua Harian DPP RGN Ariza Putra mengucapkan terimakasih kepada DPD IPK Kota Padang Sidempuan yang telah memberikan kepercayaan kepada RGN sehingga acara Festival Lomba Burung Berkicau bisa terlaksana. 

Lanjut Ariza Putra, RGN merupakan organisasi keburungan nasional yang mempunyai komitmen untuk memasyarakatkan burung supaya terhindar dari kepunahan. 


"Dengan acara Festival Lomba Burung Berkicau ini merupakan komitmen kita dari RGN untuk mengajak masyarakat khususnya masyarakat Kota Padang Sidempuan untuk ikut serta memasyarakatkan berbagai burung sebagai sumber kekayaan alam Indonesia yang bertujuan untuk menghindari kepunahan berbagai jenis burung yang ada di alam ini," jelas Ariza Putra. 

Adapun kelas burung yang di perlombakan di Festival Lomba Burung Berkicau Satgas Inti IPK Cup I bersama Radja Garuda Nusantara ini sebagai berikut : 

Kelas A  : - MB Campuran, Kacer, LB bebas Aksi dengan hadiah Juara I Rp.1.800.000 + piagam dan Trophy, Juara II Rp.750.000 +piagam dan Trophy, Juara III Rp.400.000 + piagam dan Trophy, Juara IV Rp.250.000, Juara V Rp.180.000, Juara VI Rp.150.000. 

Kelas B :  - Kapas Tembak, CH Polos, CH.K.Kuning, Kenari, LB.Prospek dengan hadiah Juara I Rp.1.200.000 + piagam dan Trophy, Juara II Rp.500.000 + piagam dan Trophy, Juara III Rp.300.000 + piagam dan Trophy, Juara IV Rp.200.000, Juara V Rp.150.000, Juara VI Rp.100.000. 

Kelas C : - MB Campuran, Kacer, LB Bebas Aksi ( Fighter ) dengan hadiah Juara I Rp.800.000 + piagam dan Trophy, Juara II Rp.400.000 + piagam dan Trophy, Juara III Rp.250.000 + piagam dan Trophy, Juara IV Rp.150.000, Juara V Rp.100.000. 

Kelas D : - MB.Ekor Hitam, LB PAUD / Non Kelipatan, Kapas Tembak, CH.Polos, CH.K.Kuning, Kenari, Gelatik Batu, Kutilang Emas dengan hadiah Juara I Rp.500.000 + piagam dan Trophy, Juara II Rp.250.000 + piagam dan Trophy, Juara III Rp.150.000 + piagam dan Trophy, Juara IV Rp.100.000, Juara V Rp.70.000, Juara VI Rp.50.000. 

Kelas E : - Kacer ( Lepas ), LB Bebas Aksi ( Fighter ) Lepas, LB Prospek ( Lepas ), Gelatik Batu, Kutilang Emas ( Lepas ), Pleci Lokal, Pleci Campuran, Konin dengan hadiah Juara I Rp.300.000 + piagam dan Trophy, Juara II Rp.150.000 +piagam dan Trophy, Juara III Rp.80.000 + piagam dan Trophy, Juara IV Rp.50.000, Juara V Rp.40.000, Juara VI Rp.30.000. 

Sedangkan untuk penilaian Festival Lomba Burung Berkicau di utamakan : Variasi Lagu dan Durasi Kerja burung, Sebut Nurdin selaku tim penilai di acara Festival Lomba Burung Berkicau ini. " Kita melakukan penilaian terhadap burung Kicau yang di utamakan Variasi lagu dan Durasi kerja burung baru Volume suara, Fisik dan gaya burung " jelas Nurdin.

FOKUS LIPUTAN KHUSUS:

Festival Lomba Burung Berkicau. Diselenggarakan Satgas Inti IPK 
Bersama Radja Garuda Nusantara RGN. 
Posted By : Rahmat E. Nasution.
















www.fokusliputan.com