Salurkan 22 KK Dana BLT, "Masyarakat Apresiasi Kades Hilinifaoso Di Nisel”

fokusliputan.com_Nias

Pemerintah Desa Hilinifaoso Kecamatan Ulususua Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di bulan April dan Mei (Jumat,05/06/2020). 


Tampak hadir saat itu, Camat Ulususua, Sekcam, TNI-Polri, PD Kepala Desa Hilinifaoso serta rekan perangkat desa, Ketua BPD, Kepala Desa Hilinifaoso atas nama Famatim Bowo Giawa. 

Penerima bantuan langsung tunai BLT Dana desa termin pertama dan kedua sebesar Rp 1.200.000. Pendataan dilakukan oleh Tim Relawan ada perangkat desa, BPD serta hasil musyawarah dan mufakat bersama. 


Penerima BLT masing-masing mendapatkan Rp.1.200.000, untuk bulan April dan Mei, Bantuan langsung tunai akan kami salurkan selama tiga bulan kedepan untuk masyarakat secara ekonomi yang terkena dampak covid-19. Bagi penerima BLT Dana desa tidak masuk dalam program Keluarga Harapan (PKH) ataupun Bantuan pangan non-tunai (BPNT) serta bantuan Bansos. 

Sementara itu, Camat setempat menjelaskan juga ; “bantuan langsung tunai BLT Dana desa ini diperuntukan untuk warga yang terdampak pandemi covid19. Bantuan ini juga merupakan bentuk perhatian pemerintah melalui pemerintah desa agar segera menyalurkan bantuan langsung tunai Dana desa. 


Seraya menghimbau; agar masyarakat tetap jaga jarak, pakai masker saat keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan, tidak berkerumun dan ikuti protokol kesehatan. Supaya kita semua terhindar dari wabah ini. Penerima bantuan langsung BLT mengapresiasi langkah kepedulian tersebut bahwa bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami ditengah wabah pandemi ini. 

baca juga : http://www.fokusliputan.com/2020/04/pasien-demam-tinggi-ditolak-berobat.html

fokusliputan.com/Yasowanolo Laia/Nias Selatan