Dana BLT Dan Dana Desa Tak Dapat, “Di Tapanuli, Puluhan Ibu Ibu Marah Dan Protes”

fokusliputan.com_Menunai protes dan aksi bakar ban terjadi di tengah jalan. Hanya gara-gara BLT ini. Semoga keluhan warga setempat ditanggapi dengan serius.



Aksi bakar ban ditengah jalan masuk Desa Pargumbangan ini terjadi kemarin (26/06/2020). Puluhan ibu ibu ini marah dan kecewa. Mereka memprotes atas tindakan Parlaungan Harahap Kepala Desa Pargumbangan Kecamatan Angkola Muara Tais Tapanuli Selatan Sumatera Utara. Yang diduga tidak adil dalam penyaluran BLT kepada warga ini.

Camat Angkola Muara Rais yang datang untuk meredakan amarah warga ini, malah mendapat protes dari kaum ibu itu. Bahkan Camat bersama warga terpaksa mendatangi kantor Kepala Desa untuk mencari Oknum Kepala Desa sejak pagi hingga sore tadi tidak beraktifitas.

LIVE INDOSIAR 
(Cameraman Crew TV/ SawalSiRegar


Sangat disesalkan, upaya warga itupun sia-sia, lantaran Kepala Desa itu tidak berada di kantornya.

Menurut warga setempat; Oknum Kepala Desa itu diduga tidak transparan dalam pembagian bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga, bahkan sejumlah jenis bantuan dari pemerintah, warga kurang mampu ini (miskin) justru tak pernah mendapat ( Nurhayati Siregar/Warga Angkola Muara Tais). 

Hingga saat ini (28/06/2020), warga hanya berharap agar Oknum Kepala Desa itu mundur dari jabatannya, lantaran tidak peduli akan nasib warganya.

www.fokusliputan.com