Berhati Hatilah Menggunakan Medsos, “Penghinaan Di Media Sosial”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Bijaklah menggunakan media sosial (medsos) , terlebih di medsos facebook. Hindari ujaran kebencian yang memecah persaudaraan. Baru-baru ini, seorang warga dilaporkan karena telah melakukan penghinaan kepada salah satu suku di Tapanuli Tengah Sumatera Utara.


Famoni, profesi Dosen, beralamat jalan BKKBN Perm Asri Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapteng datang melapor ke Polres Tapteng (Senin, 30 Maret 2020) sekitar pukul 16.30 wib. STTL/68/III/2020/SU/RES TAPTENG. 

Melaporkan bahwa telah terjadi peristiwa TP Penghinaan_Melalui Media Sosial , yang dilakukan oleh (diduga) terlapor inisial LL, 55 tahun. Terhadap masyarakat salah satu suku. Yang terjadi tanggal 29 Maret 2020. Laporan ini diterima oleh Pgs Kanit SPKT’C” Aiptu Awaluddin.

Tertanggal 01/06/2020, siang hari, terlapor inisial LL tersebut datang meminta maaf mengakui kesalahannya, dan berjanji tidak mengulanginya lagi. Dan masalah ini dibawa secara kekeluargaan. Pertemuan kekeluargaan dilaksanakan di kantor Lembaga Bantuan Hukum LBH OMEGA Tapteng_Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara didampingi pengurus HIMNI Tapteng.

Humas Polres Tapteng Ipda J Sinurat membenarkan informasi ini.

fokusliputan.com/BetaSImatupang