Beberapa Orang Anak Muda Berkumpul, “Ditemukan Alat Hisap Bong Berceceran”

fokusliputan.com_Sibolga 

Pelaku ditahan ke RTP Polsek Sibolga Selatan. Diduga telah melakukan tindak pidana "Barang siapa tanpa hak memasukkan ke Indonesia, membuat, menerima, mencoba memperolehnya, menyerahkan atau mencoba menyerahkan, 


menguasai, membawa, mempunyai persediaan padanya atau mempunyai dalam miliknya, menyimpan, mengangkut, menyembunyikan, mempergunakan atau mengeluarkan dari Indonesia sesuatu senjata pemukul, senjata penikam atau senjata penusuk dengan ancaman hukuman paling lama 10 tahun. Barang bukti 1 buah pisau runcing panjang lebih kurang 16 cm, gagang kayu warna coklat, sarung kayu warna coklat. 

Bermula, Jum'at 05/06/2020 pukul 03.30 wib, Polsek Sibolga Selatan mendapat info bahwa ada masyarakat melaksanakan pesta narkoba di Jalan SM Raja Gang Kenanga Sibolga dan kemudian Kapolsek Sibolga Selatan Iptu Bremer Hulu beserta anggota mendatangi tempat sesuai info. 


Melihat beberapa orang anak muda berkumpul dan menemukan beberapa alat hisap bong berceceran dan ketika dilakukan penggeledahan pada seorang pemuda ditemukan benda tajam berupa pisau dengan panjang lebih kurang 16 cm gagang coklat dan sarung coklat warna kuning dari dalam saku celana sebelah kiri dan setelah lakilaki tersebut diamankan dan diambil keterangannya_ bernama NLN, usia 28 tahun, Desa Psr Sorkam Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara. 


Catatan pelaku ; pernah dihukum pada tahun 2011 dalam kasus cabul dan telah berumahtangga anak tiga . Pisau ditemukan dari kantong celana sebelah kiri belakang pelaku. Pisau panjang lebih kurang 16 cm gagang kayu warna coklat dan sarung kayu warna coklat dan kuning. Pisau ygan dibawa tidak ada hubungan dengan pekerjaan dan hanya sebagai alat menjaga diri serta tidak memiliki izin dari pihak yg berwenang. Bahkan, Pisau dibawa dari rumah adik orangtua sipelaku itu sendiri, di Jalan SM Raja Kelurahan Aek Parombunan Sibolga dan dibeli dari Sidikalang Kabupaten Dairi. Informasi release press diterima fokusliputan.com dari Polresta Sibolga Sumatera Utara diwakili Iptu R.Sormin,SAg.

fokusliputan.com/Amosi Zega