Tidak Mudik, Lebih Baik Memasak Kue Dirumah, "Bunda Masak Kue Kita Ya”

fokusliputan.com_Sibolga

Tidak Mudik, lebih baik memasak kue. Anak yang baik selalu membantu ibunya dalam hal memasak. Dan inilah sebagai contoh kegiatan ibu rumahan di Jalan Meranti Tiga Arah Laut (Jalan Tigo) Kelurahan Pancuran Dewa Kecamatan Sibolga Sambas Sumatera Utara. 


Ibu yang memiliki keahlian dalam memasak kue, lebih memilih memasak dirumah, adonan perlengkapannya pun terbilang sederhana. 

Menggunakan alat pencetak kue, pakai kompor biasa, dan hasil masakan kuenya bukan untuk dijual, tapi untuk dikonsumsi keluarganya yang ada di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah ini. 


Meskipun biaya perlengkapan masak kue seperti gula, telur, dan mentega terbilang mahal. Namun, ibu rumah tangga ini membelinya untuk semampunya saja. Yang penting ada, dan kita wajib ber-Syukur kepada Tuhan, kita masih diberikan kesehatan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan di tahun 2020 ; "sibunda Sisiya". 

Hari Mingu ini (17/05/2020) tak jualan makanan cemilan dirumah, kita memasak kue buat lebaran. Kita tak mudik, kalau keluarga kita hanya di sekitaran Sibolga Tapanuli Tengah ini saja. Dari pada anak – anak pergi main-main keluar, alangkah bagusnya kita sibukkan dirumah yang sedehana ini bersama anak, keponakan, sambil memasak kue biar ada bekal pengetahuan sianak juga, dan berhubung libur sekolah.

fokusliputan.com_BetaSImatupang