Sama Sama Dari Binjai Sumatera Utara, "Uang Dan HP Teman Sendiripun Malah Dicuri"

fokusliputan.com_Sibolga 

Sekitar pukul 23.00 wib, pelaku bertemu dengan temannya yang sama-sama dari Binjai dan kemudian teman sipelaku mengajak untuk menginap dirumah kostnya di Jalan Tapian nomor 82 Sibolga. (21/05/2020).


Saat teman pelaku nyenyak tidur (tidur pulas),  pelaku malah mengambil uang dari  dalam dompet  sebanyak Rp 200.000 dan setelah selesai sahur, teman pelaku mengantarkan sipelaku ke Pasar Belakang Sibolga. Uang yang telah diambil pelaku telah habis difoya foyakan dan hp masih pada sipelaku ini. 

Akibat perbuatannya, sipelaku ditahan ke RTP Polsek Sibolga Selatan diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 Subs 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. Barang bukti 01 unit hp merk Xiome Redmi S2 warna putih gold. 

Kasus bermula ; Jum'at 15/05/2020 sekitar  pukul 09.00 wib MI.Fadli, 34 tahun, Jalan Tapian nomor 82 Kelurahan Hutabarangan Sibolga datang ke Polsek Sibolga Selatan melaporkan kejadian tersebut. 

Bangun dari tidurnya, melihat 1 unit hp yang sebelumnya berada diatas tempat tidur tidak ada lagi dan teman pelapor juga telah kehilangan uang sebanyak Rp 200.000 yang disimpan dilemari juga hilang. Sehingga saksi dirugikan sekitar Rp 2.750.000. 

Laporan warga ini telah ditindaklanjuti Kapolsek Sibolga Selatan Iptu Bremer Hulu cq Unit Reskrim untuk melakukan lidik dan olah TKP. Selanjutnya, telah diamankan dari Jalan P Kemerdekaan Sibolga dan setelah dilakukan pemeriksaan bernama MR, usia 24 tahun, wiraswasta, Jalan P.Kemerdekaan Gg Rawai Kelurahan Pasar Belakang Sibolga//Jalan Gugus Depan no 38 Binjai. 


Pelaku diketahui ; belum pernah dihukum dan belum berumahtangga. Sebelumnya pelaku menginap dirumah yang ditempati oleh MI Fadly sebab teman MI Fadly yang sama tinggal, dikenal pelaku, sebab sama sama dari Binjai. Informasi kronologis kejadian ini disampaikan Iptu R.Sormin,SAg mewakili Polresta Sibolga dalam keterangan release-nya kepada fokusliputan.com.


fokusliputan.com/Amosi Zega