Kalau Memasak Pastikan Kompor Aman, “Percikan Api Menimbulkan Korban Luka"

fokusliputan.com_Sibolga

Saat ini, sikorban masih mendapat perawatan diruang IGD RSUD FL Tobing Sibolga Sumatera Utara, dan saat ini kondisinya masih sadarkan diri. Dugaan sementara, sumber api dari kompor dan menyambar kuali, pada saat melakukan pemasakan Ikan, kata Iptu R.Sormin,SAg kepada fokusliputan.com. 


Dijelaskan Humas Polresta Sibolga Iptu R.Sormin,SAg ;; peristiwa terjadi terbakarnya sikorban_atas nama Naila Andriani Situmorang, kelahiran tahun 2006, usia 14 tahun.  Yang pada saat mau memasak (menggoreng Ikan), tiba-tiba api naik ke atas kuali, lalu anak tersebut menyiram kuali dengan air dan anak ini terkena minyak makan dan sambaran api dari kompor. 


Lokasi kejadian berada di Jalan Rasak Onan (Rumah Korban) Kelurahan Pancuran Dewa Kecamatan Sibolga Sambas. (Kamis 28 Mei 2020) sekitar pukul 14.00 wib. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. - Korban Jiwa : Nihil. 

Akibatnya ;; luka bakar pada punggung belakang, luka bakar pada leher depan dan belakang.,luka bakar pada perut dan dada.,luka bakar pada paha sebelah kanan.,luka bakar pada tangan kanan dan kiri. 


Dibenarkan saksi saat itu, Nurlatifa Sinaga (sang nenek usia 70 tahun) bertempat tinggal Jalan Rasak Onan Kel. Pancuran Dewa Sibolga Sambas. Imran Tinambunan (Pamannya) beralamat Jalan Damar Laut Kelurahan Pancuran Dewa Kecamatan Sibolga Sambas, bertempat tinggal di Jalan Rasak Onan Pancuran Dewa ibolga Sambas, Kota Sibolga. Asmaya Tinambunan (Ibu Kandung). 


“Naila Andriani Situmorang ditolong oleh neneknya dengan cara menyiram air kepada Naila Andriani Situmorang, selanjutnya pamannya bersama neneknya melarikan Naila ke Rumah Sakit Umum Sibolga menggunakan Betor (becak bermotor) untuk dilakukan pertolongan medis kepada Naila.

fokusliputan.com_BetaSImatupang