Hari Ini Telah Ditemukan, "Kapal Yang Hilang Kontak, Di Pulau Mursala"

fokusliputan.com_Sibolga

Sebelumnya telah diinformasikan, bahwasanya ada kapal yang hilang kontak diperairan laut. Dan hari ini, update terkini ; Kapal yang hilang kontak Km. Gemilang 717 GT 02 telah ditemukan pada hari Kamis tanggal 21 Mei 2020 sekitar pukul 09.52 Wib. 


Data yang diterima fokusliputan.com_ untuk identitas korban diketahui atas nama  Usman Harahap ( kondisi Selamat), Nelayan / nakhoda, beralamat Kamp Mudik kecamatan Barus Kabupaten Tapteng (Tapanuli Tengah) Sumatera Utara.

baca juga : http://www.fokusliputan.com/2020/05/di-tapanuli-tengah-rumah-warga-roboh.html

Berikutnya; Zulfahmi Pasaribu (kondisi MD/ Meninggal Dunia), 38 tahun, nelayan/ abk beralamat Jalan Kuli baru  Kecamatan Barus. 

Mewakili Polresta Sibolga, kepada fokusliputan.com_Humas Iptu R.Sormin,SAg didampingi petugas menjelaskan; Hasil interogasi dari korban Usman Harahap selaku Tekong bahwa saat kejadian mesin Kapal Km. Gemilang 717 Gt 2 Mesin kapal mengalami kerusakan ( mati mesin ) saat diterjang badai. 


Akibat Cuaca buruk. Tekong berusaha mengarahkan kapal ke arah pinggiran Pulau  Mursala dibalik Air Terjun yang jarang dikunjungi kapal karena angin dan ombak begitu besar, lalu belum sampai di pinggir pulau teman korban melompat lalu di gulung ombak. 

Kemudian, tekong berusaha melompat langsung mendekat daratan dan kapal kondisi rusak diterjang ombak. Dan kesulitan team dalam melakukan pencarian karena daerah tersebut jarang dilalui kapal. Saat ini korban yang MD sudah di RS Dr Fl Tobing Sibolga untuk Ver. Setelah dilakukan Ver, korban MD diserahkan pada keluarganya;; kata Iptu R.Sormin,SAg.

fokusliputan.com_Beta SImatupang