Bermain Tembak Tembakan Di Jalan, "Gara Gara Pistol Mainan, Dua Desa Bentrok”

fokusliputan.com_Kejadian ini bermula, disaat salah satu warga desa pintu padang menegur beberapa remaja warga desa benteng huraba. Agar jangan bermain tembak-tembakan di jalan. Karena bisa membahayakan terhadap pengendara sepeda motor (septor) yang melintas. (27/05/2020). 


Tak terima dengan teguran pria tersebut,  akhirnya para remaja ini langsung melakukan pemukulan terhadap warga pintu padang dengan cara mengkeroyok. 

Diinformasikan, langsung dari TKP. Dua kubu antar desa di Tapanuli Selatan Sumatera Utara , terlibat bentrok. Gegara dipicu akibat tak terima ditegur. Akhirnya, dalam insiden ini, sebanyak empat orang terluka dan satu unit rumah di bakar serta satu unit sepedamotor. 


Terlihat beberapa orang anak remaja warga desa benteng huraba dengan brutal memukuli pria paruh baya yang merupakan warga pintu padang kecamatan angkola Tapanuli Selatan Sumatera Utara. Terlihat dalam vidio amatir, para remaja ini melakukan pemukulan dan menendang dari belakang hingga terpental ke aspal. 

Tak terima dengan perlakuan para remaja benteng huraba ini, akhirnya pria itu mengumpulkan massanya. Dan terjadilah bentrok saling lempar batu dan menyebabkan satu unit rumah dan satu unit septor di bakar massa di desa benteng huraba. Antara dua desa ini (Desa benteng huraba dan desa pintu padang, masih satu kecamatan). 

Kapolres Tapanuli Selatan langsung menerjunkan puluhan personil Polisi Brimob dan dibantu oleh TNI 1202 Tapanuli Selatan, untuk melakukan pengamanan kelokasi kejadian. Salah satu petugas Polsek batang Angkola ikut menjadi korban akibat terkena lemparan batu saat melakukan pengamanan. 

Hingga saat ini, Kapolres Tapanuli Selatan Roman SmaraThana Elhaj, didampingi Dandim 1202 Tapanuli Selatan , sudah membawa beberapa orang perwakilan kedua desa yang terlibat bentrok ke Polsek Batang Angkola Tapanuli Selatan untuk melakukan mediasi agar kedua desa ini berdamai. Polisi juga masih mencari pelaku yang melakukan pembakaran satu unit rumah dan satu unit sepedamotor. 

fokusliputan.com/Sawal Siregar/Crew TV