Tim Gugus Tugas Covid-19 “Kunjungi Keluarga Almarhum PDP SHS Di Desa Ujung Padang Paluta"

fokusliputan.com_Padang Lawas Utara

Perwakilan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Paluta (Padang Lawas Utara) Sumatera Utara mengunjungi kediaman Orangtua Almarhumah SHS di Desa Ujung Padang Kecamatan Halongonan Kabupaten Padang Lawas Utara_Selasa, (29/04/2020). 


Melalui perwakilan Tim Gugus Tugas covid-19 Paluta, terdiri dari,: Kasatpol PP,"Darman Hasibuan,Dinas kesehatan,dr.Aprida Harahap,Camat Halongonan,"Amir Hakim Siregar Msi, Babinkamtibmas, Babinsa Koramil 05/PB dan Kepala Desa Ujung Padang. 

Kadis Kesehatan Paluta melalui,"dr. Afrida Simamora,menuturkan; memberitahukan kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Ujung Padang bahwa SHS ,"Negativ covid 19 ; dalam arti tidak ada Virus Corona Covid 19 terhadap Almarhum SHS berdasarkan Surat Kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan_Jakarta Kemenkes RI Nomor UM.01.05/XL.1/1317/2020 tanggal 24 April. 

Dikatakannya ; jika ada penderita, jangan dikucilkan. Jangan menjauhi mereka, berikan dukungan dan tetap melakukan pola hidup bersih dan sehat. Tetap beraktivitas seperti hari biasanya. Sampai hari ini Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) belum ada pasien positip covid 19. (28/04/2020)

Selanjutnya, Kepala Desa ujung Padang, secara khusus memohon maaf kepada Orangtua Almarhumah dan masyarakat desanya. Diapun berjanji akan menyampaikan pada desa desa yang ada di Paluta khususnya Kecamatan Halongonan bahwa SHS negativ covid 19. Perwakilan keluarga SHS. H.Pangaloan siregar mengatakan keluarga ikhlas dan menerima kenyataan ini. Karena dari awal kami yakin SHS tidak terinfeksi covid 19. 

Menurutnya, pemberitaan sejak awal selalu menyudutkan keluarga Almarhumah. Menurutnya pemberitaan media terlalu dibesar besarkan. Tolong disampaikan kepada masyarakat halongonan khususnya masyarakat Paluta bahwa SHS negatif Covid 19," ujarnya. "Kalau memang positip covid-19 seperti yang diberitakan itu penanganan keluarga kita di ujung padang tidak sesuai protokol covid 19. Kami mohon supaya menyampaikan dengan sebenarnya bahwa keluarga kami Negativ covid 19 / tidak ada Virus Corona di Keluarga kami," tandasnya.

fokusliputan.com/AriFRegar