Tetap Produktif Meski Dirumah Saja, “Disaat Ibu Rumah Tangga Menghasilkan Karya Yang Berkualitas”

fokusliputan.com_Sibolga

Tetap produktif meski dirumah saja. Menjadi pilihan yang terbaik untuk kepentingan bersama. Melindungi kesehatan diri sendiri merupakan bentuk kepedulian kita terhadap orang lain dengan berbagai kegiatan. 


Seperti olahraga di teras rumah, buat kerajinan tangan, mengatur dekorasi kamar, perawatan tubuh di rumah, baca buku dan yang pastinya jangan bermalas-malasan. (05/04/2020)

Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah. Seperti yang dilakukan para Ibu-Ibu yang berlokasi di jalan Sudirman Aek Parombunan lingkungan 6 Sibolga Selatan Sumatera Utara. Mereka memilih dirumah saja, namun tetap bekerja dengan membuat karya kerajinan tangan, hasil karya sendiri seperti membuat masker. 


Sebelumya, Jamil Zeb Tumori Sponsor Yayasan JamilSolution telah memberikan solusi untuk gerakan produksi masker. Jika yang pandai menjahit mampu menghadiahkan hasil jahitannya sendiri, maka akan banyak orang yang tertolong. Saatnya berkarya, selamatkan negeri, lindungi masyarakat. Yayasan Jamil Solution " Jembatan Kebaikan " Donasi yang anda berikan akan mampu selamatkan Rakyat dan Lindungi Negri dari Virus Corona. JAZETUM 081375521001. Gerakan Pakai Masker. 

Hasna Harefa yang berprofesi sebagai penjahit baju tampak sibuk mengerjakan pesanan warga untuk menyelesaikan pekerjaan membentuk masker sesuai motif selera pemesannya itu. Membuat suaminya Ama Aulia Piliang turut ambil bagian (ikut bekerja) membantu sang istri dirumah. Alhasil, berkat Doa dan niat bekerja meskipun dirumah saja , bukan menjadi faktor penghalang. Rezeki, Tuhan Yang Mengatur. Membiayai anak dan membiayai rumah kontrakan. 



Mesin jahit yang digunakan Hasna Harefa saat ini masih mengandalkan mesin jahit manual. Dengan bantuan arahan solusi salah satu wakil rakyat DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori yang selalu akrab dengan aspirasi dan keluhan masyarakat, keluarga ini pun bersemangat untuk menciptakan hasil kerajinan tangan ”Masker” yang berkualitas. 

Hasil jahitan masker mereka sudah banyak dipesan. Cara memesan hasil kerajinan tangan ibu rumahtangga ini bisa dipesan melalui -chat dari akun facebook, grup media sosial dan nomor telepon 081375521001. 

Seperti apa liputan kita, selengkapnya fokusliputan.com menyampaikan melalui clip audio visual. Dalam segmen fokusliputan produktif meski dirumah saja.

LIVE Posted By Crew Cameraman TV


fokusliputan.com/Beta Simatupang