Seorang Warga Nekad Loncat Dari Gedung Rumah Sakit, “Diduga Depresi”

fokusliputan.com_ BR (32) yang merupakan warga jalan Alboint Hutabarat Gang Dame Kelurahan Wek VI Kecamatan Padang Sidempuan Selatan nekat loncat dari gedung lantai empat. Diduga depresi atas penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. Jum'at (10/04/2020).


Hal ini dikuatkan dari hasil penyelidikan dan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh tim INAFIS dari Polres Padang Sidempuan Sumatera Utara yang menerangkan; bahwa korban BR ini sudah beberapa kali berobat ke RSUD Padang Sidempuan. Peristiwa ini dibenarkan oleh Kapolres Padang Sidempuan AKBP Juliani Prihartini,SIK MH melalui Kasat Reskrim Polres Padang Sidempuan AKP Bambang H.Tarigan,SH. 


Yang mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 wib, dimana korban pada saat itu sedang dirawat di Kamar melati 12 lantai 4 (empat) RSU Padang Sidempuan. 


Lanjut Bambang; menurut keterangan pihak keluarganya kepada Kepolisian, BR dibawa ke Rumah Sakit untuk berobat karena mengeluhkan gangguan pernafasan (sesak nafas). Selanjutnya oleh pihak rumah sakit, melalui dokter yang menangani menyarankan kepada pihak keluarga agar korban harus dilakukan rawat inap di RSU Padang Sidempuan. Pihak keluarga pun menyetujui dan korban dilakukan rawat inap di RSU Padang Sidempuan, di dalam kamar Melati 12 (dua belas) Lantai IV didampingi oleh 2 (dua) orang dari pihak Keluarga. 


Dari informasi sementara yang dihimpun_pihak kepolisian menyebutkan, sekira pukul 04.00 WIB, korban bangun dari tempat tidur yang berada di dalam kamar melati 12 (dua belas) lantai IV (empat) RSU Padang Sidempuan. Kemudian korban langsung berjalan ke arah jendela belakang kamar dan langsung membuka Jendela kamar  dan melompat dari Lantai IV  ke bawah dan jatuh  ke halaman samping dari RSU Padang Sidempuan, jelas Bambang. 


Ditempat terpisah saksi peristiwa, atas nama A Tanjung selaku pemilik warung yang berada tepat di samping RSU Padang Sidempuan mengatakan, “ia mendengar seperti ada yang terjatuh dari atas Rumah Sakit dan mendatangi sumber suara. Lalu ia mendapati ada seorang Pasien telah jatuh dari Lantai IV RSU”. Seterusnya pihak Rumah Sakit dan security langsung mendatangi TKP untuk memberikan pertolongan kepada korban, namun korban sudah meninggal Dunia (MD). Ketinggian kurang lebih 17 meter.

fokusliputan.com/Rahmat ENst