Pengamanan Gereja Yang Melaksanakan Kegiatan Kebaktian, “Minggu 12 April 2020 Paskah”

fokusliputan.com_Sibolga

Minggu tanggal 12 April 2020, mulai pukul 08.00 wib , hingga selesai kegiatan kebaktian ibadah (Paskah Tahun 2020). Personil Polres Sibolga melaksanakan pengamanan pada Gereja Gereja di wilayah hukum Polresta Sibolga Sumatera Utara. 


Dan pada saat itu juga personil Sat-Sabhara Polres Sibolga melaksanakan kegiatan patroli dengan menggunakan mobil yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Gudo S,SPd. Untuk Padal pengamanan Gereja Gereja yang melaksanakan kegiatan kebaktian hari Minggu 12 April 2020 dengan Padal Iptu R.Sormin serta para Kapolsek Sibolga Sambas Iptu Royamber Panjaitan SE dan Kapolsek Sibolga Selatan Iptu Bremer Hulu. Informasi diterima fokusliputan.com dari Polresta Sibolga melalui Iptu R,Sormin,SAg didampingi Kapolsek Sibolga Selatan Iptu Bremer Hulu dilokasi kegiatan pengamanan pelaksanaan ibadah. 


Tempat ibadah Gereja-Gereja yang melaksanakan kegiatan kebaktian adalah ; (1). Gereja HKI Jln SM Raja Keurahan Pancuran Gerobak Sibolga. (2). Gereja Pentakosta Jln Peralihan Kelurahan Pancuran Kerambil Sibolga. (3). Gereja HKBP Sibolga Sambas Jalan SM.Raja Kelurahan Pancuran Bambu Sibolga. (4). Gereja Pentakosta Jalan Jalak no 29 Kelurahan Aek Muara Pinang Sibolga. (5). Gereja HKI Jalan Kuali Kel.A.Muara Pinang Sibolga,dan gereja geraja lainnya tidak melaksanakan kebaktian di Gereja, namun dirumah masing masing. 

Sebelumnya Polres Sibolga telah menghimbau kepada masyarakat sesuai dengan maklumat Kapolri. Masyarakat tetap melaksanakan ibadah dan kita juga menghimbau agar pihak gereja menyediakan kelengkapan untuk mencuci tangan serta sabun bagi jemaat yang akan melaksanakan ibadah. Agar tetap memakai masker dalam melaksanakan kegiatan kebaktian. Menyiapkan alat untuk menchek suhu para jemaah yang akan melaksanakan kegiatan kebaktian. Mengatur jarak duduk antara jemaah sekitar 1,8 meter. Setelah selesai melaksanakan ibadah kebaktian segera kembali kerumah dan jangan keluar bila tidak sangat perlu. Perhatikan jemaat apakah ada yang tidak biasa melaksanakan ibadah digereja tersebut. 

Pada setiap personil yang melaksanakan kegiatan pengamanan agar menjalin komunikasi dengan pengurus gereja untuk tingkatkan kewaspadaan, mencermati setiap aktifitas orang dan kenderaan di sekitar gereja untuk antisipasi gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Situasi di rumah ibadah gereja dalam keadaan  aman dan baik, pelaksanaan ibadah berjalan aman, tertib dan lancar. Secara umum, situasi kamtibmas di wilayah kota Sibolga dalam keadaan aman dan kondusif.

FOKUS LIPUTAN FOTO : Pengamanan Gereja Dan Kegiatan Kebaktian, “Minggu 12 April 2020 Paskah”. 
posted by : Beta Simatupang






 www.fokusliputan.com