Masyarakat Kesal Lantaran Sembako Diduga Pakai Kupon, “Aksi Aspirasi Warga Berlanjut"

fokusliputan.com_Masyarakat kembali menyampaikan aspirasinya di depan kantor Walikota di tengah pandemi covid 19, hampir setiap hari masyarakat terkait tidak meratanya pembagian sembako yang dilakukan oleh Pemerintah Kota terhadap masyarakat yang terdampak covid 19 ini.


Hari ini, Kamis (23/04/2020) pukul 10.00 Wib, masyarakat kelurahan Wek III Kecamatan Padang Sidempuan Utara_Sumatera Utara_berkumpul didepan kantor walikota Padang Sidempuan menyampaikan aspirasinya. Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution. Tentang pembagian sembako di kelurahan mereka diduga pilih kasih. 



Keluhan juga disampaikan warga kelurahan Wek III Nurasiah warga Kelurahan Wek III ini. Pengakuan warga ; pembagian sembako di Kelurahan Wek III juga ditandai adanya (dugaan) intimidasi dari oknum kepala lingkungan (Kepling) ber inisial J yang mengatakan kepada masyarakat" Siapa saja yang melakukan aksi Demo ke Kantor Walikota tidak mendapat bantuan pemerintah sama sekali, beber Suriati Seliat. 

Suriati Seliat; “Kami kemari karena kantor Lurah kami tidak buka dan kami juga kemari atas perintah lurah yang mengatakan, "kalau bertanya terkait bantuan sembako tanyakan langsung ke Kantor Walikota. Pembagian sembako ini dilakukan dengan cara pembagian kupon seperti halnya pembagian daging kurban, kesal Suriati ini kepada fokusliputan.com. 

baca juga : http://www.fokusliputan.com/2020/04/irt-menangis-diprotes-ibu-rumah-tangga.html

“Kami tidak ada mendapat bantuan dari pemerintah Kota Padang Sidempuan sampai saat ini, karena itu kami kemari untuk meminta langsung penjelasan dari Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution” kata masyarakat saat menyampaikan aspirasi. 

Atas Aspirasi masyarakat Kelurahan Wek III ini, mewakili Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution ;; Kadis Kominfo Islahuddin Nasution yang didampingi Kabag Pembangunan Roy Siagian mengatakan aspirasi para bapak - bapak dan Ibu - ibu kelurahan Wek III akan kita sampaikan kepada Walikota dan kita akan segera meminta data administrasi bapak - bapak dan Ibu - ibu kepada Camat Padang Sidempuan Selatan untuk segera kita berikan bantuan sembako, jelas Islahuddin Nasution. 

Pantauan fokusliputan.com di kantor walikota Padang Sidempuan, Aspirasi masyarakat Kelurahan Wek III Padang Sidempuan Utara ini di terima. Berkat Ketanggapan dan kesigapan Kapolres Padang Sidempuan AKBP Juliani Prihartini,SIK MH diwakili Kabag OPS Kompol Aswat Tarigan, SH yang mampu mengkondusifkan situasi masyarakat dengan memberikan pencerahan kepada masyarakat 

fokusliputan.com/ Rahmat ENst